MENU TUTUP

Ribuan Pendukung Jokowi Serukan Setia pada Tahun 2024

Jumat, 25 Maret 2022 | 14:40:14 WIB | Di Baca : 4824 Kali
Ribuan Pendukung Jokowi Serukan Setia pada Tahun 2024

 

SeRiau - Ribuan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Riau yang tergabung di dalam delapan organ relawan menyerukan kesetiaan dan satu komando bersama Jokowi pada tahun 2024.

"Hari ini, di Pekanbaru, delapan relawan pendukung Jokowi yang terdiri dari RI Satu Jokowi, KOBAR, BaraJP, GK Jokowi, Bravo 5, Sedulur Jokowi, Posraya, dan Almisbat berkumpul dan bersatu untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi, serta menegaskan komitmen bersama untuk 2024 setia bersama Jokowi, joom kita Besame, satu komando bersama Jokowi," kata Arif Ekasaputra, Ketua Umum RI Satu Jokowi, di GOR Rumbai, Pekanbaru, Riau, dalam keterangannya, Jumat (25/3/2022).

Sikap kesetiaan organ pendukung Jokowi ini didasarkan pada kepercayaan penuh rakyat Indonesia terhadap pengabdian dan pelayanan tulus Presiden Jokowi. 

"Rakyat memberikan kepercayaan penuh kepada Presiden Jokowi yang menjawabnya dengan kerja nyata untuk membangun bangsa ini dengan visi Indonesia Sentris. Karena kesetiaan Pak Jokowi kepada rakyat, maka kami pun mengikrarkan kesetiaan kami kepada Pak Jokowi," ujar Arif.
  
Menurut Arif, kesetiaan dan kerja nyata dari Presiden Jokowi dapat dirasakan dari segi pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Riau. Hadirnya jalan tol yang dirasakan saat ini merupakan bukti yang tidak sekedar janji. 

Pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina menjadi pembuktian bahwa bangsa Indonesia sudah mampu mengelola sumber dayanya sendiri. Jaminan pendidikan dan kesehatan adalah wujud keseriusan Pemerintah memberikan sokongan kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Dengan segala pengabdian yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi kepada seluruh rakyat Indonesia, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung penuh Pemerintahan Presiden Jokowi. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak setia kepada Pak Jokowi. Satu komando bersama Pak Jokowi di tahun 2024," jelas Arif.

Deklarator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Sahat Martin Philip menyatakan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi saat ini adalah kepemimpinan yang selama ini diharapkan dan dicita-citakan oleh rakyat Indonesia.

"Indonesia sudah berada di tangan yang tepat. Presiden Jokowi adalah Presiden rakyat, berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat, setia kepada rakyat. Presiden Jokowi telah setia kepada rakyat Indonesia, maka rakyat Indonesia pun harus dan selalu setia bersama Pak Jokowi," ujar Sahat.

Sahat menyampaikan bahwa kedelapan organ pendukung Jokowi yang mengikrarkan komitmen kesetiaan kepada Jokowi menilai bahwa kepemimpinan seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi harus dilanjutkan oleh pemimpin Indonesia berikutnya. 

"Sebenarnya dari KOBAR selama ini menyuarakan untuk Presiden Jokowi dapat lanjut satu periode lagi di tahun 2024 - 2029 agar semua agenda pembangunan dapat selesai. Namun, apapun dinamika yang terjadi di Jakarta terkait tiga periode ini, kami para organ pendukung Jokowi menyatakan komitmen 2024 setia bersama Jokowi. Apapun arahan Pak Jokowi nanti di 2024, kami akan satu komando, tegak lurus, manut, ikut kepada Pak Jokowi," katanya.

Koordinator Relawan GK Jokowi Provinsi Riau, T. Rusli Ahmad menyampaikan bahwa kedelapan organ pendukung Jokowi berkomitmen untuk mengawal pemerintahan Presiden Jokowi sampai tahun 2024.

"Perhatian Pak Jokowi pada rakyat Riau sudah luar biasa sekali. Urusan sertifikat tanah misalnya, langsung ke rumah-rumah. Dulu ke Dumai makan waktu sampai 6 jam, sekarang hanya 1 jam. Karena itu, kita pendukung setia Pak Jokowi, tahun 2024, kemana diarahkan Pak Jokowi, relawan ini akan satu komando," tegasnya.

Pada kegiatan ini, kedelapan organ pendukung Jokowi menyatakan komitmen bersama untuk setia kepada Jokowi. Berikut poin komitmen yang dibacakan oleh ketujuh relawan pendukung Jokowi:
1. Selalu setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
2. Tetap bersatu, setia, tegak lurus, bersama mengawal Jokowi
3. Tetap satu komando, 2024 setia bersama Jokowi.
(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik