MENU TUTUP

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, Lapas Bagansiapiapi Gelar Baksos Donor Darah

Kamis, 24 Maret 2022 | 15:27:52 WIB | Di Baca : 4362 Kali
Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, Lapas Bagansiapiapi Gelar Baksos Donor Darah


SeRiau - Belasan pegawai Lapas Kelas II A Bagansiapiapi antusias mengikuti aksi donor darah yang digelar berkaitan dengan momen Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 di Bagansiapiapi, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan itu melibatkan peran Palang Merah Indonesia (PMI) Rohil. Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo AmDip SSos MM melalui Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Mismin Handoko SH menyampaikan apresiasi atas dukungan PMI pada kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan momen HBP tahun 2022.

"Kami menyampaikan terimakasih, semoga kegiatan yang digelar ini memberikan dampak yang baik bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," kata Mismin.

Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Rohil Else menyebutkan kehadiran PMI pada kesempatan itu tidak hanya berkaitan dengan peran untuk aksi donor darah saja tapi yang tak kalah penting menjalin sinergisitas antar berbagai pihak.

"Sehingga terjadi sinergis yang baik, dalam mendukung kegiatan yang ada, ini merupakan kegiatan sosial yang tentunya memberikan dampak bagi sesama," kata Else.

Wakil Sekretaris PMI Rohil Charles SP menyebutkan sejauh ini PMI dibawah kepimpinan ketua yang baru, Ilhami telah empat kali melaksanakan kegiatan untuk pengambilan donor darah yakni pada kesempatan baksos Satpol PP Rohil, kegiatan di Kodim, peringatan 100 tahun Oei Hi Tam di Bagansiapiapi dan di lapas.

"Dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan sejauh ini. Alhamdulillah untuk stok darah khususnya di RSUD tercukupi," kata Charles. 

Ia menampik jika ada yang menaruh curiga bahwa darah yang dikumpulkan dari pendonor itu diperjualbelikan. 

"Hal itu tidak betul, karena darah langsung diserahkan ke pihak RSUD," katanya. 

Ia mengharapkan dengan yang terus digelar secara berkala akan memberikan dampak yang baik terutama untuk memenuhi ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang memerlukan. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H