MENU TUTUP

Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Rohil Gelar Musda III

Rabu, 23 Maret 2022 | 06:48:48 WIB | Di Baca : 3670 Kali
Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Rohil Gelar Musda III

 

SeRiau - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Rokan Hilir (Rohil) gelar Musyawarah Daerah (musda) III yang dilaksanakan di Bagansiapiapi, Selasa (22/3/2022) sore. 

Musda dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, ketua PDM Rohil Hermanto Latima, Ketua PDPM M Maliki, pimpinan cabang PM se-Rohil, Ketua PDPM Dumai dan Meranti, perwakilan organisasi, dan sejumlah tokoh.

Ketua panitia musda, Zulfikar mengatakan kegiatan berjalan mengacu pada aturan organisasi, dimana agenda penting musda diantaranya penetapan formateur, dan pemilihan atau penetapan ketua untuk kepengurusan berikutnya.

"Sehingga diharapkan dapat membawa organisasi berkiprah lebih baik lagi kedepan," katanya.

Ketum PDPM Rohil M Maliki mengatakan bahwa dalam musda ini PDPM membuka ruang bagi semua kader untuk maju sebagai ketua PDPM berikutnya termasuk dirinya. Jika terpilih Muhammad Maliki akan melanjutkan untuk membawa PDPM menjadi lebih baik lagi kedepannya. 

"Sejak awal saya membuka peluang untuk siapa pun yang mau membesarkan PDPM tapi pada akhirnya kami rapat teman teman berharap ini dilanjutkan, insyallah kami lanjutkan, " Kata Maliki. 

Kedepan PDPM akan terus melebarkan sayapnya hingga menyebar ke seluruh kecamatan agar keberadaan pemuda muhammadiyah bisa dirasakan oleh pemerintah dan masyarakat. 

"Di rohil ada 18 kecamatan sementara kami baru ada 12 cabang sehingga ada PR kami 6 cabang lagi, insyallah akan dilanjutkan jika saya terpilih dalam musda ini, " sebutnya. 

Sementara itu Ketua Pengurus Muhammadiyah Rohil Hermanto Latima mengatakan kehadiran pemuda muhammadiyah adalah sebagai kader untuk meneruskan perjalanan muhammadiyah kedepannya. 

"pemuda muhammadiyah adalah ortomnya muhammadiyah, inilah kader kader yang nampak di kami untuk mengisi jabatan kami di organisasi muhammadiyah, kami yang tua tua ini cukup sebagai penasehat aja nantinya, " sebutnya. 

Ketum Pimpinan pusat PM Sunanto menyambut baik pelaksanaan musda yang pada kesempatan ini dirinya bisa hadir langsung pada pembukaan musda. 

"Pemuda muhammadiyah harus semangat, tingkatkan kemampuan intelektualnya dan bangun muhammadiyah untuk masyarakat rohil, " katanya. 

Sementara Pj Sekdakab Rohil Ferry H Parya mengatakan apresiasi atas kegiatan musda dan menurutnya secara khusus PM telah banyak melakukan aktifitas ditengah masyarakat.

"Atas nama pemda menyampaikan apresiasi atas peran pemuda Muhammadiyah,kami harap kedepan tetap bisa saling bersinergi dengan pemerintah," katanya. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid