MENU TUTUP

Dharma Wanita Disdik Riau Serahkan 100 Paket Sembako ke Anak Yatim dan Panti Asuhan

Senin, 21 Maret 2022 | 14:47:07 WIB | Di Baca : 2085 Kali
Dharma Wanita Disdik Riau Serahkan 100 Paket Sembako ke Anak Yatim dan Panti Asuhan

 

Seriau,- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Dharma Wanita (DW) Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyerahkan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu, Senin (21/3). Penyerahan santunan yang dilaksanakan di Aula Disdik Riau langsung diserahkan oleh Ketua Dharma Wanita Disdik Riau, Deswita Kamsol.

Ketua DW Disdik Riau Deswita Kamsol mengatakan, jumlah paket santunan yang diserahkan kepada anak yatim dan warga kurang mampu sebanyak 100 paket. Paket sembako berisikan 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, 2 kaleng susu kental manis, gula 1 kg dan teh kotak 1 bungkus. Sumber dana santunan ini berasal sumbangan sukarela pegawai yang tergabung dalam Dharma Wanita Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

" Alhamdulillah, tadi sudah kita serahkan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu. Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk saling berbagi terutama dalam menyambut bulan Suci Ramadhan tahun ini. Mudah mudahan santunan ini bisa bermanfaat," kata Deswita Kamsol, usai penyerahan santunan, Senin (21/3) di Pekanbaru.

Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu, kata Deswita Kamsol, paket santunan ini juga diserahkan ke Panti Asuhan Putra Harapan yang berada di Jalan Sembilang Marpoyan Damai. Jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 30 paket." Meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun, apa yang kita berikan, bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan hidup bagi penghuni panti asuhan putra harapan," ujar Deswita Kamsol didampingi pengurus lainnya.

Deswita Kamsol juga berpesan kepada anak panti asuhan putra harapan teruslah belajar dengan giat, tuntutlah ilmu dunia dan akhirah. Semoga adik adik bisa menjadi orang sukses dan hebat." Ibuk pesan jangan tinggalkan sholat dan selalu berdoa," kata Deswita Kamsol dihadapan anak panti dan pengasuh.

Sementara itu, pengasuh Panti Asuhan Putra Harapan, Imelda bersyukur panti asuhannya mendapat bantuan dari DW Disdik Riau. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi panti asuhan." Alhamdulillah kami sangat senang sekali menerima bantuan dari program Pengurus Dharma Wanita Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Kami ucapkan terima kasih semoga menjadi amal ibadah," kata Imelda, usai menerima bantuan santunan, Senin (21/3)

Dikatakan Imelda, anak Panti Asuhan Putra Harapan dihuni oleh 15 anak yatim piatu dengan 2 orang pengasuh. Kebanyakan anak panti berasal dari Kota Pekanbaru. Anak panti seluruhnya bersekolah, ada di SD 7 orang, SMP 3 orang dan SMA 5 orang." Saya selaku pengasuh berharap program santunan DW Disdik Riau terus dilakukan karena manfaatnya langsung dirasakan masyarakat," ujar Imelda. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H