MENU TUTUP

Pegawai dan Pejabat Struktural Lapas Bagansiapiapi Jalani Pembinaan Jasmani

Jumat, 18 Maret 2022 | 13:16:02 WIB | Di Baca : 3393 Kali
Pegawai dan Pejabat Struktural Lapas Bagansiapiapi Jalani Pembinaan Jasmani

 

SeRiau - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi memberikan pembinaan Jasmani bagi pegawai dan pejabat struktural. Pembinaan itu difokuskan dilapangan terbuka sesuai arahan dan perintah dari pimpinan tinggi kantor Kemenkumham riau. 

"Hari ini kita memberikan pembinaan jasmani bagi pegawai dan pejabat struktural yang dilaksanakan secara serentak di wilayah propinsi riau. Untuk di lapas Bagansiapiapi dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat atau Sabtu setiap minggunya," Kata Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo, Jumat (18/3). 

Wachid mengatakan kalau bimbingan Jasmani diawali dengan apel terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan dengan pemanasan dan lari di seputaran Lapas yang dilanjutkan keliling kota Bagansiapiapi. 

"Setelah lari, para pegawai dan pejabat struktural diberikan pemanasan untuk perenggangan dengan cara baris berbaris untuk melatih kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan," Ujarnya. 

Para pegawai juga diberikan penguatan karakter sekaligus dialog komunikasi. "Tujuan pembinaan jasmani ini untuk menjaga stamina bagi kesehatan pegawai dan pejabat. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi, kondisi fisik harus prima dalam menjalankan tugas," Ungkapnya. 

Kemudian dari pada itu, juga untuk pembentukan karakter dengan penguatan yang kita berikan berupa dialog komunikasi bahwa pegawai memiliki pemahaman pada insitusi, persoalan-persoalan dilapangan yang dihadapi dengan berpedoman pada aturan-aturan bekerja sesuai SOP. 

"Kita berharap dengan kegiatan ini para pegawai maupun pejabat struktural dilingkungan Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi bisa tertanam pada jiwa masing-masing dalam melaksanakan tugas, baik itu pengamanan pembinaan maupun pelayanan kepada publik khususnya masyarakat rohil," Harap Wachid. 

Wachid juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk perbaikan yang ada di lapas kelas IIA Bagansiapiapi. 

"Tolong berikan terus dukungan kepada kami untuk melakukan yang baik semakin lebih baik kedepannya. Karena kami ingin pemasyarakatan maju dengan petunjuk-petunjuk dari pimpinan dan semua pihak," Pungkasnya. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Serius Maju Pilkada Rohil, Zakifri S.Hi Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Demokrat

2

Di Gadang Gadang Bakal Maju di Pilwako Pekanbaru , Agung Nugroho dan Ade Hartati Ambil Fomulir ke PAN Kota Pekanbaru

3

Polsek Bangko Selidiki Kasus Penemuan Bayi yang Hebohkan Warga

4

Ambil Formulir Di PAN, Ade Hartati di Daftarkan Srikandi

5

Usai Hadiri Undangan DPP PKB, Ade Hartati: Untuk Warga Pekanbaru Jadi Walikota Ataupun Wakil Walikota Kita Siap!