MENU TUTUP
Dihadiri Sekdisdik Riau dan Perwakilan Direktorat SMA KemendikbudRistek.

Ratusan Siswa SMAN 7 Pekanbaru Jalani Khatam Alquran

Selasa, 15 Maret 2022 | 23:23:47 WIB | Di Baca : 1997 Kali
Ratusan Siswa SMAN 7 Pekanbaru Jalani Khatam Alquran

 

Seriau,- Ratusan siswa kelas XII SMAN 7 Pekanbaru, Selasa (15/3) pagi mengikuti khatam alquran. Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan ini berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lebih menariknya lagi, kegiatan yang dipusatkan dihalaman sekolah ini, langsung disaksikan oleh Sekretaris Disdik Riau dan Tim Penulis Direktorat SMA KemedikbudRistek RI serta orangtua siswa.

" Khatam quran ini terasa istimewa karena langsung dihadiri Sekretaris  Disdik Riau Ibuk Tati Lindawati mewakili Kadisdik Riau serta Tim Penulis Direkrorat SMA KemedikbudRistek Bapak Erik Hardian. Ini suatu kehormatan bagi sekolah," kata Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr. Hj Nurhafni.MPd, Selasa (15/3) melalui kiriman WhatsApp (WA)

Pelaksanaan khatam quran, kata Nurhafni, juga dilakukan secara daring Siswa bisa melihat langsung khatam quran melalui streaming zoom dan youtube dari rumah masing.mssing." Karena masih pandemi covid, siswa kelas X dan XI bisa mengikuti melalui dating. Hanya 5 orang perwakikan kelas X dan XI hadir di sekolah," kata Nurhafni.

Nurhafni berharap dengan pelaksanaan khatam alquran bagi siswa kelas XII bukan berarti mereka tamat membaca alquran, namun harus lebih giat lagi membaca alquran kapan dan dimana saja berada, apakah itu diperguruan tinggi, sekolah kedinasan dan lingkungan tempat tinggal. 

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu mewujudkan merdeka belajar sebagai implementasi profil pelajar pancasila yaitu bertaqwa kapada tuhan yang maha esa dan bergotong royong." Saya mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa dan guru atas dedikasinya sehingga kegiatan khatam alquran bagi siswa kelas XII berjalan baik dan lancar. Semuanya berkat kerjasama dan gotong royong warga sekolah," kata kepala sekolah berprestasi tingkat nasional ini.

Sementara Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan khatam alquran ini. Kegiatan yang sangat baik dan bagus ini, hendaknya juga dilakukan sekolah lain." Atas nama Dinas Pendidikan Provinsi Riau kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh sekolah-sekolah dengan tujuan meningkatkan prestasi peserta didik," kata Tati. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024