MENU TUTUP

Didukung Cabor Dayung, Kordias Yakin Menangkan Musorprovlub

Ahad, 06 Maret 2022 | 20:19:10 WIB | Di Baca : 6016 Kali
Didukung Cabor Dayung, Kordias Yakin Menangkan Musorprovlub Calon Ketua KONI Riau, Kordias bersama tim pemenangan mendaftar ke TPP Calon Ketua KONI Riau, di Sekretariat KONI Riau, Minggu (6/3/2022)

SeRiau - Dua bakal calon ketua umum KONI Riau bulatkan dukungan kepada Kordias Pasaribu. Dukungan tambahan juga datang dari pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga (cabor) dayung yang saat ini dipimpin Sekretaris Daerah Riau SF Hariyanto.

Dua bakal calon yang memberikan dukungan ke Kordias itu ialah Anis Murzil dan Yudesmon. Mereka berdua sempat mengambil formulir pendaftaran pada Jumat (4/3) lalu akhirnya memberikan dukungan untuk satu calon yakni Kordias.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, bahwa dirinya tidak jadi mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua umum KONI Riau. Menurutnya, mengurus tidak bisa sendiri-sendiri dan harus bersama. 

Karena itu, Anis bersama Yudesmon memberikan dukungan kepada Kordias. Ia pun bersama tim pemenangan Kordias dan KONI kabupaten/kota serta cabang olahraga pendukung, menyerahkan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Riau, Minggu (6/3/2022).

"Kami sepakat untuk mendukung Kordias Pasaribu, anak muda yang masih energik, yang bisa membawa KONI ini berlari jauh ke depan. Ini sosok yang tepat bagi kami, karena KONI ini butuh sosok yang energik, yang bisa bekerja siang dan malam," ujar Anis.

Selain itu kata Anis, dukungan untuk Kordias juga datang dari cabor dayung. Di mana cabor ini adalah salah satu cabor unggulan di Riau, dan kini dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Riau.

"Kita yakin, dengan ikutnya cabor dayung mengusung dan mendukung, apa lagi dipimpin sekdaprov, kita yakin Kordias menangkan musorprovlub KONI Riau sekaligus jadi ketua umum KONI Riau," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan bakal calon ketua KONI Riau Yudesmon, yang juga sepakat untuk mendukung Kordias sebagai calon KONI Riau. 

"Saya sepakat untuk mendukung Kordias maju sebagai calon ketua umum KONI Riau periode 2022-2026. Dan dengan ini saya mundur dari pencalonan dan tidak menyerahkan berkas ke TPP," ucapnya.

Sementara itu, Kordias yang menerima dukungan dari dua bakal calon tersebut siap menerima dukungan. Menurutnya, dalam membangun olahraga harus berjuang bersama-sama.

"Kita harus bersama, kita harus berjuang untuk mempertaruhkan jiwa dan raga kita untuk kemajuan olahraga di Riau. Berkas ini saya terima, saya akan perjuangkan dan saya daftarkan sebagai syarat calon ketua KONI," ungkapnya.

Dengan menerima dukungan tersebut, Kordias dan tim menyerahkan berkas pendaftaran ke TPP. Pihaknya menyerahkan sebanyak 4 dukungan KONI kabupaten/kota dan 25 cabang olahraga (cabor).

Diketahui sebelumnya, tim pemenangan Iskandar Hoesin juga telah menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua umum KONI Riau kepada TPP. Mereka menyerahkan berkas pada Minggu (6/3) pagi. Hingga kini, dipastikan hanya dua calon yang akan diverifikasi oleh TPP sebagai calon ketua umum KONI Riau. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana