MENU TUTUP

SMAN Olahraga Provinsi Riau Sosialisasi PPDB ke 12 Kabupaten Kota

Rabu, 02 Maret 2022 | 19:00:37 WIB | Di Baca : 2934 Kali
SMAN Olahraga Provinsi Riau Sosialisasi PPDB ke 12 Kabupaten Kota

 

Seriau,- SMAN Olahraga Provinsi Riau menurunkan tim sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ke 12 kabupaten kota di Riau. Dari 12 kabupaten kota, lima daerah telah selesai melaksanakan  sosialisasi PPDB.

Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau H Sahid Suwarno mengatakan, lima daerah yang telah selesai sosialisasi oleh tim PPDB SMAN Olahraga yakni Kampar, Bengkalis, Pelalawan, Kuansing dan Rohil. Tim yang diturunkan untuk sosialisasi PPDB sebanyak 12 orang terdiri dari guru dan pelatih.

" Hingga awal maret ini, baru 5 daerah yang telah kita sosialisasikan tentang penerimaan peserta didik. Sedangkan daerah lain masih menunggu jadwal," kata Sahid, Rabu (2/3) melalui Whats App (WA)

Dalam sosialisasi PPDB ke daerah, kata Sahid, tim menyampaikan materi menyangkut dengan kuota siswa baru, cabang olahraga yang ada di SMAN Olahraga Provinsi Riau, materi tes dan sistem pembelajaran di sekolah. Tim juga menjelaskan apa itu sekolah boarding school (sekolah berasrama). Sebab, SMAN Olahraga salah satu sekolah asrama di Riau." Peserta sosialisasi mulai dari kepala sekolah SMP dan perwakilan siswa kelas 9," kata Sahid yang juga pelatih Aeromodeling Riau

Tujuan sosialisasi PPDB, kata Sahid, agar masyarakat di daerah betul betul mendapatkan informasi langsung dan utuh tentang SMAN Olahraga baik itu mengenai PPDB. Target  sosialisasi agar siswa tamatan SMP sederajat yang memiliki bakat dan minat dibidang olahraga bisa mengikuti seleksi PPDB di SMAN Olahraga Provinsi Riau.

" Saya berharap siswa tamatan SMP bisa mendaftarakan diri ikut seleksi PPDB SMAN Olahraga. Pilihlah cabang olahraga yang sesuai dengan bakat dan minat siswa," ujar Sahid (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024