MENU TUTUP

Siswa Belajar Daring, Ini Pesan Kepsek SDN 189 Pekanbaru: Belajar Tetap Semangat dan Kerjakan Tugas Sendiri

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:24:54 WIB | Di Baca : 2476 Kali
Siswa Belajar Daring, Ini Pesan Kepsek SDN 189 Pekanbaru: Belajar Tetap Semangat dan Kerjakan Tugas Sendiri

 

Seriau,-Bagi siswa yang belum divaksin diharuskan belajar secara daring. Kebijakan ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Bagi siswa belajar daring, diminta tetap belajar dengan semangat dan mengejakan tugas yang diberikan guru melalui grup WA. Berbeda dengan siswa belajar disekolah, mereka langsung diberi tugas oleh guru saat tatap muka.

" Ini sudah menjadi konsekuensi bagi siswa belum divaksin untuk belajar daring. Ibuk harapkan tetap semangat dan mengerjakan tugas diberikan guru kelas secara mandiri. Tidak boleh dikerjakan oleh orangtua." kata Kepala SDN 189 Pekanbaru Yuliastuti. SPd, Sabtu (26/2) di Pekanbaru.

Yuli mengatakan, selain memberikan semangat kepada siswa yang belajar daring, peran orangtua agar mengawasi anaknya untuk mengerjakan tugas dengan sebaiknya baiknya. Siswa yang belajar disekolah dengan belajar daring, penyerapan ilmu yang diserap siswa tentunya berbeda." Dengan kondisi ini, sekolah tidak membedakan siswa yang belajar tatap muka dengan siswa belajar daring. Semua dimata guru sama. Oleh karena itu, orangtua diminta memperhatikan anaknya untuk belajar dirumah," kata Yuli.

Meskipun siswa yang belum divaksin di SDN 189 Pekanbaru, jumlah tinggal sedikit, tapi sekolah melalui walikelas masing masing terus pro aktif memberikan edukasi kepada orangtua. Sebab, masih ada orangtua yang masih takut anaknya disuntik vaksin." Jadi, sosialisasi dan edukasi pentingnya vaksin terus diberikan guru kepada orangtua siswa," ujar Yuli.

Yuli mengatakan, sekolah tidak memaksakan orangtua agar anaknya ikut vaksin, tetapi sekoah terus mengimbau kepada orangtua pentingnya vaksinasi kepada siswa. Saat ini, dari 610 jumlah siswa SDN 189 Pekanbaru, hanya 30 persen siswa lagi yang belum divaksin dan mereka terpaksa harus belajar dari rumah." Kita tidak memaksa siswa harus divaksin, tapi mengajak dan mengharuskan agar siswa ikut vaksin. Sebab, vaksin penting dalam  meningkatkan herd imunity siswa," kata Yuli.

Ditambahakan Yuli, sekolah yang dipimpinya sudah melaksanakan vaksinasi disekolah sebanyak dua kali. Vaksin pertama, ada 6 sekolah yang bergabung. Pelaksanaan vaksin kedua, Jumat (25 /2) kemarin, ada 4 sekolah yang bergabung." Pelaksanaan vaksin kedua berjalan aman dan lancar dan dipantau langsung oleh Kadisdik Pekanbaru Dr. H Ismardi Ilyas," terang Yuli. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

2

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

3

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

4
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

5

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut