MENU TUTUP

Wabup Rohil Hadiri Pelantikan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bangko

Jumat, 25 Februari 2022 | 21:43:15 WIB | Di Baca : 3505 Kali
Wabup Rohil Hadiri Pelantikan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bangko

 

SeRiau - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Bangko masa bakti 2021-2024 di bawah kepemimpinan Khalifah Guntur secara resmi telah dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Jumat (25/2/2022) sore.

Pelantikan PAC PP Kecamatan Bangko tersebut secara langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Asisten I Pery H Parya, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH, Kabid kesbangpol Bestari, OKP, Ormas serta berbagai unsur lainnya.

Ketua PAC PP Bangko yang baru dilantik Khalifah Guntur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati dan semua unsur yang telah hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya pemuda pancasila siap untuk berkontribusi dalam seluruh kegiatan yang bertujuan untuk membangun negara khususnya membangun Kabupaten Rohil. 

Khalifah Guntur juga mengajak semua jajaran PP agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta merubah imej ditengah-tengah masyarakat. 

Ketua MPC Rohil melalui Wakil ketua 1 Nery Samsuar dalam sambutannya mengatakan, sebelumya dilaksanakan pelantikan telah melaksanakan rapat pemilihan pengurus dan kalifah Guntur kembali terpilih sebagai ketua PAC PP Bangko. 

Pemuda Pancasila sebutnya, adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno.

Tugas pokok Pemuda Pancasila sendiri katanya, ada 4 yakni, menjaga Pancasila, menjaga  UUD 1945, menjaga kebinekaaan serta menjaga kesatuan NKRI.

"Jika ada kelompok yang ingin merongrong 4 tugas pokok ini, maka pemuda pancasila harus menjadi garda terdepan. Untuk PP Rohil kita berkewajiban mendukung seluruh program pemerintah daerah," katanya. 

Nery Samsuar juga menegaskan, Ketua PAC didalam organisasi juga harus bekerjasama dengan semua unsur kepengurusan, semua harus terbuka dan bisa mengikuti zaman.

"Selama ini imej masyarakat terhadap pemuda pancasila kental dengan premanisme, namun imej tersebut masyarakat ini harus kita robah, kami ucapkan selamat kepada PAC PP yang baru dilantik, jalankan organisasi sesuai dengan ADRT organisasi," sebutnya. 

Sementara itu, Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya mengucapkan tahniah atas pelantikan ketua PAC Bangko dan berharap bukan hanya sekedar dilantik namun harus terus negerak agar PP Bangko lebih maju dari yang lainnya. 

Wabup menerangkan, pemuda pancasila 
memiliki kekompakan yang sangat luar biasa selama ini dan terkenal dimana mana.

"PP suatu organisasi yang meliputi semua golongan tanpa memandang suku ras maupun agama, jika bersinergi dengan Pemerintah tentu akan lebih kuat dalam melaksanakan pembangunan," paparnya.

Wabup berharap, pemuda Pancasila selalu bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membangun dan memajukan Kabupaten Rohil yang terkenal dengan julukan Seribu Kubah.

"PP harus terus berbenah, zaman semakin canggih dan berobah, PP harus bisa mengikuti zaman jangan sampai ketinggalan, sesuai dengan moto yang digunakan selama ini " sekali layar berkembang surut kita berpantang," pungkasnya. 

Dalam pelantikan tersebut, Wabup juga di pakaikan baju kebesaran pemuda pancasila yang dipasangkan ketua 1 Nery Samsuar.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid