MENU TUTUP

Polsek Bangko Gencarkan Vaksinasi Massal dan Penyekatan di Beberapa Titik

Jumat, 25 Februari 2022 | 13:17:42 WIB | Di Baca : 3204 Kali
Polsek Bangko Gencarkan Vaksinasi Massal dan Penyekatan di Beberapa Titik

 

SeRiau - Polsek Bangko kembali menggelar vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Bangko. Dimana, vaksinasi yang melibatkan anggota Polsek Bangko, BKO Polres dan BKO Brimob tersebut melaksanakan penyekatan di beberapa titik, Jumat (25/2/2022).

Beberapa lokasi vaksinasi dan penyekatan yang dilakukan diantaranya, di terminal Sekapur Sirih Bagansiapiapi, Puskesmas Bagansiapiapi, pos penyekatan di SDN 012 labuhan tangga Kecil, SDN 021 Bagan Barat serta di Pos Indonesia Bagansiapiapi Jalan Perwira kelurahan bagan kota.

Kegiatan yang di koordinir langsung oleh Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH itu, bertujuan untuk mempercepat vaksinasi dan kampanye masker dengan memprioritaskan baik dosis pertama, kedua hingga booster untuk anak-anak serta Lansia.

Kapolsek mengatakan, bahwa sesuai dengan moto  "Get vaksin menuju covid punah, vaksin its my dream not covid" dapat melindungi orang-orang tersayang dari bahaya covid -19.

"Dimana aksi kebut terus vaksinasi ini dilaksanakan guna memberikan perlindungan serta penguatan kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19," katanya. 


Terhadap masyarakat lansia dan dissabilitas, Polsek Bangko juga menyiapkan sarana dan prasarana antar jemput. Dimana, sistem door to door tetap dilaksanakan dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas.

"Jadi para lansia maupun penyandang disabilitas akan di jemput dan diantar kembali oleh Bhabinkamtibmas. Dalam proses pelaksanaan dimulai dari pendaftaran, screaning, hingga vaksinasi akan didampingi oleh Bhabinkamtibmas yang diharapkan dapat membantu pergerakan para lansia dan penyandang disabilitas untuk melaksanakan vaksinasi," jelasnya. 

Kapolsek Bangko juga berharap masyarakat Bagansiapiapi tetap menjaga protokol kesehatan dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari. 

"Laksanakan vaksinasi lengkap, vaksin aman, mari kita lindungi orang- orang yang kita sayangi dari bahaya covid-19  salah satu cara adalah dengan vaksinasi lengkap dan tetap patuhi Prokes," pungkasnya.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman