MENU TUTUP

Capella Honda Bagikan Tips Berboncengan yang Aman dan Nyaman

Jumat, 25 Februari 2022 | 12:57:23 WIB | Di Baca : 2773 Kali
Capella Honda Bagikan Tips Berboncengan yang Aman dan Nyaman

 

SeRiau  - Sepeda motor merupakan moda transportasi yang mudah dan cepat. Oleh karena itu individu banyak menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi utama untuk kesehariannya. Tentunya dalam penggunaannya sepeda motor juga bisa mengangkut lebih dari satu orang dengan maksimal kapasitas angkutan yakni dua orang, satu pengendara dan satu penumpang. Nyatanya masyarakat Indonesia masih saja banyak yang menyalahi aturan safety riding tersebut.

Kali ini PT Capella Dinamik Nusantara PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau membagikan ilmu terkait dengan tips berboncengan yang aman dan nyaman di salah satu sekolah menengah kejuruan yang ada di Pekanbaru yakni SMK Migas Inovasi Riau dengan tema “Generasi Muda #Cari_aman”. Dalam kegiatan ini, tim safety riding dari PT CDN Riau membagikan ilmu berboncengan yang aman kepada 70 siswa dan siswi dari SMK Migas Inovasi Riau.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan peserta yang ikut wajib telah mendapatkan dosis vaksin kedua, instruktur safety riding PT CDN Riau membagikan tipsnya. Steven Instruktur Safety Riding CDN Riau dalam materinya menyampaikan bahwa pentingnya postur berboncengan yang baik dan benar dalam berkendara.  

Instruktur Safety Riding Steven mengatakan, Tipsnya adalah memakai riding gear atau perlengkapan berkendara yang aman. Tidak hanya pengendara, untuk yang orang yang dibonceng pun harus menggunakan perlengkapan yang aman dan standar. Helm berstandar SNI, jaket dan sepatu merupakan hal yang penting bagi pengendara maupun yang dibonceng, kemudian bedakan gaya berkendara saat berboncengan dan mengendarai sendiri.

"Membawa penumpang tentunya berbeda dengan mengendarai kendaraan sendiri. Kita perlu memperhitungkan bila akan mendahului kendaraan lain, melihat kemampuan sepeda motor serta timing yang tepat," ujar Instruktur Safety Riding Steven kepada awak mediam, Jumat (25/2).

Selanjutnya, untuk pembonceng, tempatkan tangan dipinggul pengendara.

Hal ini merupakan aturan paling dasar dalam berboncengan. Dengan memegang pinggul pengendara akan membuat kita tetap terhubung dengan gerakan pengendara dan bisa mengantisipasi saat dalam kondisi medan jalan yang kurang baik.

Lalu, motor harus dalam kondisi prima

Sebelum melakukan perjalanan cek selalu kondisi kendaraan dan pastikan kendaraan dalam kondisi yang baik, apalagi digunakan untuk berboncengan. Selalu lakukan perawatan berkala untuk menjaga performanya.

Syahmian SE., MM Kepala Sekolah SMK Migas Inovasi Riau mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim safety riding PT CDN Riau, “harapannya dengan adanya ilmu safety riding yang diberikan kepada siswa siswi saat ini dapat menjadikan generasi saat ini generasi yang #cari_aman dan sadar akan keselamatan di jalan raya”, tutupnya.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

2

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

3

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

4

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

5

Gelar Aksi Bersih dan Olah Sampah, PLN Berkolaborasi dengan Masyarakat Pelestari Lingkungan serta Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara di Pekanbaru