MENU TUTUP

Lapas Bagansiapiapi Latih 60 Warga Binaan Bertanam Hidroponik, Montir dan Meracik Kopi

Selasa, 15 Februari 2022 | 14:38:42 WIB | Di Baca : 1702 Kali
Lapas Bagansiapiapi Latih 60 Warga Binaan Bertanam Hidroponik, Montir dan Meracik Kopi


SeRiau - Lembaga Pemasyarakatan Kelas Dua A Bagansiapiapi menggelar pelatihan pembinaan kemandirian kepada warga binaan. Kegiatan itu dibuka langsung oleh kepala Lapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo, Selasa (15/02/2022).

Lapas Bagansiapiapi menggandeng Lembaga Khusus Pelatihan atau LKP Matahari Rohil untuk melatih warga binaan yang menjadi peserta dalam pelatihan tersebut. 

Sebanyak 60 orang warga binaan mengikuti pembinaan kemandirian ini. Mereka di bagi tiga kelompok yakni 20 orang mengikuti pelatihan Tanaman Hidroponik, 20 orang mengikuti pelatihan Montir dan 20 orang mengikuti pelatihan Barista. 

Pelatihan dilaksanakan secara bertahap yang dimulai tanggal 17 februari hingga berakhir pada bulan Juli mendatang. Warga binaan akan dilatih oleh instruktur dari LKP matahari rohil. 

Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan usulan dari WBP sendiri, sehingga besar harapan bahwa melalui kegiatan pelatihan ini dapat menjadi modal penopang perekonomian WBP nantinya. 

"Tanamkan dalam diri masing-masing bahwa kegiatan ini akan memberi manfaat bagi diri sendiri, oleh karna itu maksimalkan pelaksanaan kegiatan dan tanamkan dengan baik ilmu yang di dapat, katanya".

Kalapas menambahkan pembinaan kemandirian yang dilakukan oleh lapas Bagansiapiapi sudah ada membuahkan hasil. Salah satunya berdirinya cafe Rowbin di lingkungan lapas. 

"kami juga telah menyediakan tempat barista dan tata boga sebagai wadah bagi warga binaan sehingga  secara rutin pembinaan kemandirian tetap berjalan dan kemandirian mereka tidak hilang, harapnya".(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid