MENU TUTUP

Kejari Rohil Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkotika di Ponpes As-sunnah

Kamis, 10 Februari 2022 | 13:09:20 WIB | Di Baca : 901 Kali
Kejari Rohil Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkotika di Ponpes As-sunnah


SeRiau - Guna mencegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di kalangan generasi muda di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Kejaksaan Negeri (Kejar) Rohil mengadakan kegiatan sosialisasi ke sekolah melalui program jaksa masuk sekolah (JMS), Kamis (10/2/2022).

Sosialisasi bahaya narkotika kali ini dilaksanakan di pondok pesantren As-sunnah, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko. Dimana, Kasi Intel Kejari Rohil Hasbullah menjadi pembicara dalam sosialisasi itu.

JMS ini bertujuan untuk mengajak siswa agar menjauhi narkoba yang dapat merusak masa depan belajar dan juga dapat berhadapan dengan hukum yang berlaku.

Kajari Rohil Yuliarny Appy SH MH melalui kasi intelijen Hasbullah SH mengatakan bahwa, kegiatan JMS tersebut rutin dilakukan dan menjadi agenda tahunan yang selalu diadakan dengan target yaitu siswa sekolah mulai dari tingkat SMP hingga SMA yang dijadwalkan sesuai jenjang tingkat pendidikan.

"Tujuan dari sosialisasi ini tak lain untuk mencegah pelajar di Kabupaten Rohil agar mengerti tentang ancaman hukum dari penggunaan narkoba sehingga peredaran narkoba ini tidak sampai merambah pada pelajar di Rohil," katanya.

Hasbullah menyebutkan bahwa, pada sosialiasasi ini jaksa memberikan materi tentang  bahaya penggunaan narkotika dan dampak hukumnya. Para siswa sangat antusias dan aktif memberikan pertanyaan ketika ditanya soal narkotika.

"Materi yang  kita berikan itu seperti  bahaya penggunaan narkotika  serta dampak hukumnya," sebutnya.

Saat ini lanjutnya, penyebaran narkoba di kalangan pelajar sudah banyak terjadi. Melalui sosialisasi ini pihaknya mengajak pelajar di Rohil untuk tidak terjerumus menggunakan barang terlarang itu.

"Disamping akan merusak masa depan pelajar itu sendiri, mereka yang menggunakan narkoba ini bisa dijerat dengan hukuman yang berat," paparnya. 

Hasbullah berharap belajar dapat lebih bijak dalam bergaul sehingga tidak terjebak pada hal-hal yang dapat merusak nama baik keluarga dan masa depan mereka ia juga berpesan agar pelajar di Rohil belajar dengan giat sehingga menjadi generasi muda yang unggul dan berprestasi.

"Generasi muda saat ini cukup rentan disusupi narkotika. Kita harus memberikan sosialisasi untuk menyelamatkan generasi muda," pungkasnya.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid