MENU TUTUP

Gelar Pembukaan 3 Acara Sekaligus, Kapolda dan Cak Nanto Hadiri Giat KOKAM

Kamis, 03 Februari 2022 | 21:13:38 WIB | Di Baca : 1238 Kali
Gelar Pembukaan 3 Acara Sekaligus, Kapolda dan Cak Nanto Hadiri Giat KOKAM

 

Seriau,- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau menggelar Pembukaan 3 Acara sekaligus yang bertempat di Gedung Rektorat UMRI pada Kamis (03/02).

Tiga acara tersebut yakni Rapat Pimpinan Wilayah, Pembaretan dan Diklatsuspim (Pendidikan dan Latihan Khusus Pimpinan) KOKAM Riau. Helat sendiri akan di gelar selama empat hari yakni tanggal 3 sampai 6 Februari dengan materi acara bertempat di Bumi Perkemahan Lemdikada Pramuka Rumbai.

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK, M.Si, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting AP, M.Si, Ketua PW Muhammadiyah Riau, Abdul Wahid, M.Us, Rektor UMRI Dr. H. Saidul Amin, MA, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Firdaus, SE, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau menyampaikan helat ini sendiri adalah dalam rangka menegaskan kualitas kader KOKAM dalam hal Kemanusiaan, Kebencanaan dan Ekologi sesuai dengan Trilogi KOKAM hari ini.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto, juga menyampaikan Muhammadiyah senantiasa berada dalam garis terdepan Kebangsaan dan Nasionalisme, "Hal ini menyebabkan Muhammadiyah dan Ortom nya tetap kokoh dan eksis," pungkasnya.

Sementara itu Ayahanda PW Muhammadiyah Riau menyebutkan menyampaikan bahwa kehadiran KOKAM sebagai Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah terus memberikan kemaslahatan bagi banyak orang, "Sejak kelahirannya 1 Oktober 1965, KOKAM terus bergerak menjadi Tonggak dalam persyarikatan," ujar DR Saidul Amin yang juga menjabat sebagai Rektor UMRI ini.

Tak lupa Pemerintah melalui Kaban Kesbangpol juga menitipkan pesan agar Kokam dan Pemuda Muhammadiyah bersama sama dengan Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan.

Terakhir, Kapolda Riau berterima kasih sekali sudah di undang dalam acara KOKAM, dan beliau juga di daulat sebagai Anggota Kehormatan KOKAM karena kepedulian Jenderal Bintang 2 itu terhadap Gerakan Gerakan Kepemudaan.

"Saya berharap kita dapat bersama sama membangun Keamanan dan Ketertiban masyarakat dan Organisasi sebesar Muhammadiyah dengan Ortom Kepemudaan nya adalah peran penting dalam mewujudkan hal tersebut," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol. M. Iqbal S.IK, M.Si.

Tak lupa, Kapolda Riau juga turut menyaksikan dan memantau Vaksinasi yang di gelar di Kampus UMRI bersama Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, GP Anshor dan PMII (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid