MENU TUTUP

Polsek Bangko Pastikan Perayaan Imlek di Bagansiapiapi Aman

Ahad, 30 Januari 2022 | 13:25:19 WIB | Di Baca : 2427 Kali
Polsek Bangko Pastikan Perayaan Imlek di Bagansiapiapi Aman


SeRiau - Kepolisian Sektor Bangko Polres Rokan Hilir memastikan perayaan Imlek 2573 tahun 2022 di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir berlangsung aman. Puluhan personil akan disebar untuk mengamankan sejumlah lokasi rawan Kamtibmas.

" Kami harus pastikan perayaan Imlek khususnya di Bagansiapiapi harus aman, empat sentra pengamanan yang akan kami lakukan di antaranya tempat ibadah, kegiatannya, orangnya hingga benda warga, kami juga akan kerahkan puluhan personil polri, kata Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto saat di konfirmasi, minggu (30/01/22).

Pria dengan pangkat tiga balok emas itu menerangkan bahwa pengamanan yang akan dilakukan bersifat patroli serta menempatkan sejumlah personil polri di sejumlah lokasi, " H min satu ini kita sudah mulai patroli berkeliling menggunakan kendaraan roda dua dan empat untuk memantau situasi kamtibmas di bagansiapiapi, sebab tidak tertutup kemungkinan aksi tindakan seperti curas, curat bahkan curanmor bisa saja terjadi, untuk itu perlu kita antisipasi, "kata Kapolsek".

Mantan Kasat Intel Polres Rohil ini juga mengatakan bahwa pengamanan lebih diperketat ketika Puncak perayaan Imlek 2573 di Bagansiapiapi pada tanggal 1 februari malam, " Pada puncak perayaaan Imlek nanti kita gabung dengan bko polres, sejumlah personil kita tempatkan mulai dari lokasi puncak acara hingga lokasi lain, sebutnya".

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang buruk, polsek Bangko menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak tampil mencolok ketika berada diluar rumah, sebab hal itu dapat memicu terjadinya tindakan kriminal. 

"Kami menghimbau masyarakat agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan karna takut dikhawatirkan bisa mengundang tindak kriminal, masyarakat juga diminta untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman dari bahaya ketika meninggalkan rumah, "Pesan Kapolsek". (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid