MENU TUTUP
SDIP YLPI Riau Makin Diminati Orangtua

Kepala Sekolah: 37 Calon Siswa Sudah Mendaftar, Target 4 Kelas

Selasa, 18 Januari 2022 | 18:58:36 WIB | Di Baca : 2113 Kali
Kepala Sekolah: 37 Calon Siswa Sudah Mendaftar, Target 4 Kelas

 

Seriau,- Kendati penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara resmi belum dimulai, namun orangtua sudah ada yang mendaftarkan anaknya di SD Islam Plus YLPI Riau. Berdasarkan data diterima dari sekolah, tercatat 37 siswa sudah mendaftar bahkan 34 siswa sudah dilakukan observasi oleh sekolah.

" Ya, terhitung tanggal 18 Januari ini, sudah ada 37 siswa mendaftar. Ini menunjukan kepercayaan orangtua menyekolahkan anaknya di sekolah kita cukup tinggi," kata Kepala SD Islam Plus YLPI Riau, Zul Efendi SAg.MP.d.I, didampingi Sekretaris PPDB, Deva Santari, Selasa (18/1) di Pekanbaru.

Target siswa SDIP YLPI Riau pada PPDB tahun ini sebanyak 4 kelas atau 100 orang lebih. Bagi siswa yang mendaftar harus diobserasi dulu oleh sekolah. Observasi ini bertujuan guna melihat sejauh mana kemampuan dasar yang dimiliki siswa seperti membaca, menulis, mengenal huruf dan angka serta hafalan ayat pendek. Observasi ini bukan syarat mutlak siswa diterima atau tidak, tapi hanya untuk melihat sejauh mana kemampuan dasar siswa.

." Jadi semua siswa yang mendaftar kita lakukan observasi untuk mengetahui kemampuan dasarnya saja. Bukan sebagai syarat mutlak. Sebab, untuk masuk SD, siswa tidak boleh di tes," kata Zul.

Kendati sudah ada puluhan siswa yang mendaftar, kata Zul, pihak sekolah terus melakukan sosialisasi mulai dari penyebaran brosur ke Taman Kanak kanak (TK), pemasangan spaduk ditempat strategis dan mengadakan perlombaan diberbagai TK." Lomba yang kita gelar di TK sebagai salah satu cara mempromosikan sekolah kita kepada orangtua siswa. Bahkan baru baru ini, kita sudah laksanakan lomba di TK Raisa," kata Zul

Ditambahkan, SDIP YLPI Riau mempunyai program keunggulan yang belum tentu dimiliki oleh sekolah lain. Program keunggulan dimiliki sekolah diantaranya Tahfiz Quran Minimal 2 juz, Akidah Akhlak, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Komputer dan Ibadah Praktis (sholat duha dan ibadah sholat lainnya). Sedangkan fasilitas dimiliki sekolah meliputi musholla, ruang praktek ibadah, ruang belajar nyaman, ruang komputer, sarana prasarana olahraga, pustaka, kantin sehat, UKS dan halaman parkir yang luas

Tidak hanya sarana prasarana sekolah yang memadai, bagi siswa yang mendaftar, sekolah memberikan promo berupa diskon. Jika siswa mendaftar gelombang pertama (Desember 2021 hingga Februari 2022), sekolah memberikan potongan diskon Rp 1.5 juta. Jika mendaftar gelombang kedua (Maret 2022 hingga Mei 2022), siswa mendapatkan diskon sebesar Rp 1 juta. Berbeda mendaftar gelombang ketiga (Juni 2022 hingga Juli 2022) tidak ada diskon." Oleh karena itu, Ayo buruan daftar ke SDIP YLPI Riau dan dapatkan potongan diskon," kata Zul (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H