MENU TUTUP
Dulang Medali di KSM dan KSN 2021,

Siswa SMAN Plus Provinsi Riau Harumkan Nama Riau di Level Nasional

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:50:12 WIB | Di Baca : 1824 Kali
Siswa SMAN Plus Provinsi Riau Harumkan Nama Riau di Level Nasional

 

 

Seriau,- Siswa SMAN Plus Provinsi Riau mendulang medali di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) SMA/MA dan Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMA/MA Tingkat Nasional 2021. Prestasi yang diraih siswa ini, membawa harum nama Riau dilevel nasional.

" Tahun 2021 lalu, siswa SMAN Plus yang meraih prestasi meningkat dari jumlah tahun sebelumnya. Prestasi ini sekaligus bukti sekolah kita gudangnya siswa berprestasi," kata Kepala SMAN Plus Provinsi Riau Andri Karmidi. MPd, Senin (17/1) di Pekanbaru.

Diakui Andri, prestasi siswa SMAN Plus lebih banyak dibidang akademik ketimbang non akademik. Prestasi bidang akademik yang diraih siswa SMAN Plus yakni pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional 2021. Dimana, siswa SMAN Plus Provinsi Riau atas nama Gevin Kurniawan bidang lomba kebumian meraih medali perunggu. 

Selain Gevin, siswa SMAN Plus lainnya yang meraih medali perunggu dalam KSN yakni Muhammad Farid. R bidang lomba Geografi." Meskipun meraih dua medali perunggu dalam KSN 2021, tapi ini sangat membanggakan sekolah. Sebab, siswa kita mampu beradu otak dengan peserta lainnya diseluruh Indonesia," kata Andri.

Dikatakan Andri, siswa SMAN Plus tidak hanya berjaya di KSN yang ditaja oleh KemendikbudRistek RI, namun juga dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) SMA/MA ditaja oleh Kementerian Agama RI. Lomba yang diikuti oleh siswa terbaik setiap provinsi, siswa SMAN Plus berhasil memboyong dua medali yakni medali emas dan medali perak Medali emas kategori bidang kimia dan medali perak bidang lomba geografi." Keberhasilan siswa SMAN Plus ini menunjukan kita siap untuk mengikuti lomba baik KSN dan KSM,"
kata magister bidang pendidikan ini

Sebagai persiapan siswa sebelum ikut lomba, kata Andri, pihaknya telah menyiapkan kelas Internasional. Kelas ini, diisi siswa yang mempunyai kemampuan akademik disetiap bidang lomba dalam KSN dan KSM." Siswa kelas internasional ini, merupakan siswa pilihan yang kita didik setiap hari. Mereka kita siapkan untuk mengikuti lomba KSN mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional," terang Andri.

Prestasi yang diraih sekolah, tidak terlepas dari peran serta guru dan dukungan orangtua siswa. Sebab, tanpa bimbingan guru dan dukungan orangtua siswa, mustahil siswa bisa meraih prestasi." Kerjasama dengan orangtua terus kita jalin. Salah satunya membangun komunikasi antara orangtua dengan sekolah dalam hal keikutanserta siswa dalam perlombaan," tutup Andri (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman