MENU TUTUP

232 Siswa SDN 6 Pekanbaru Jalani Vaksin, Aditya: Tak Takut, Cuma Sakit Dikit Pas Disuntik

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:37:33 WIB | Di Baca : 2038 Kali
232 Siswa SDN 6 Pekanbaru Jalani Vaksin, Aditya: Tak Takut, Cuma Sakit Dikit Pas Disuntik

 

Seriau,- Aditya Rizki siswa kelas VI merupakan salah satu dari 232 siswa  SDN 6 Pekanbaru yang ikut dalam program vaksinasi. Aditya yang didamping sang ibu, awalnya merasa takut, namun rasa takut itu hilang ketika sang Ibu terus memberikan semangat.

 " Awalnya takut juga si Om, tapi lama kelamaan rasa takut itu hilang. Cuma sakit dikit pas disuntik," kata Aditya, usai suntik vaksin di SDN 6 Pekanbaru, Rabu (13/1) pagi

Ketika ditanya adakah persiapan khusus sebelum vaksin, Aditya mengaku, hanya sarapan pagi yang bergizi dan istirahat yang cukup sebelum vaksinasi." Tadi sarapan aja, sebelum ke sekolah," kata Aditya 

Sementara itu Kepala SDN 6 Pekanbaru Miftahudin mengatakan, jumlah siswa yang ikut vaksinasi dari surat pernyataan orangtua sebanyak 232 siswa. Kebanyakan dari jumlah tersebut merupakan siswa kelas tinggi (VI,V dan IV) hanya beberapa siswa saja dari siswa kelas rendah.

" Sebelum siswa menjalani vaksin, kita memberikan surat pernyataan kesediaan orangtua anaknya ikut vaksinasi. Dari 530 siswa, sekitar 232 siswa menjalani vaksinasi anak dosis pertama," kata Miftahudin, Rabu (12/1).

Dikatakan Miftahudin, vaksinator vaksin dosis pertama di SDN 6 Pekanbaru dari Puskesmas Langsat Sukajadi dan RSIA Eria Bunda. Pelaksanaan vaksinasi dari jam 8 pagi sampai selesai. Sekolah menyediakan satu ruangan sebagai tempat vaksinasi. Siswa yang ikut vaksinasi harus didampingi oleh orangtua. Karena ada pertayaan yang harus dijawab orangtua siswa menyangkut dengan kesehatan anak.

Sebelum disuntik vaksin, kata Miftahudin, peserta harus melalui beberapa tahapan mulai dari mengisi biodata peserta hingga screening. "Tahapan screening penting bagi orangtua menjawab jujur tentang kondisi kesahatan anak," kata Miftahudin.

Bagi orangtua yang anaknya belum bersedia divaksin, pihak sekolah terus melakukan sosialisasi kepada orangtua pentingnya vaksinasi bagi anak. Pemberian vaksin salah upaya meningkatkan herd imunity siswa." Kita akan menjadwal ulang lagi bagi siswa yang belum divaksin. Kita akan proaktif melalui pendekatan agar target vaksinasi siswa disekolah ini bisa tercapai," kata Miftahudin.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid