MENU TUTUP

Bisnis Ponsel Fatimah Tetap Meraup Untung Walaupun Pandemi Covid 19

Sabtu, 01 Januari 2022 | 15:31:48 WIB | Di Baca : 1747 Kali
Bisnis Ponsel Fatimah Tetap Meraup Untung Walaupun Pandemi Covid 19

 


SeRiau - Perempuan paruh usia itu penuh semangat membeberkan perubahan kondisi ekonominya di tengah masa sulit pandemi Covid-19 saat ini. Perempuan berjilbab yang disapa Fatimah (39) ini mengaku kalau berbisnis pulsa internet bukanlah sebuah usaha yang susah tapi sangat mudah dan tidak memerlukan banyak waktu karena bisa dilakukan sembari mengurus anak.

Melalui bisnis jualan pulsa yang didirikannya sekitar 3 tahun lalu, Na'im Ponsel yang beralamat di Jalan Lintas Timur km 17 bisa meraup uang jutaan rupiah per bulannya.

"Banyaknya permintaan pulsa atau data di tempat kami ini karena untuk jaringan indosat ooredoo sangat berkualitas dan lancar sekali jika dibandingkan operator lainnya. Mungkin saja keadaan ini dampak dari kehadiran site yang baru saja dihadirkan indosat ooredoo di sini. Apalagi di tengah pandemi dan banyaknya kebutuhan data internet untuk anak sekolah dan semakin banyaknya minat anak-anak dan remaja bermain game, tentunya membawa keuntungan bagi usaha ponsel kami," ungkap Fatimah, Kamis (30/12/2021).

Dijelaskan, saat ini selain kartu 1,5 GB, kartu data 1 GB telah menjadi idola sehingga laris manis di tengah anak-anak muda dan anak sekolahan karena harganya sangat terjangkau dan super hemat hanya Rp2 ribu saja.

"Kartu data 1 GB di sini menjadi kartu yang laris manis karena sangat banyak peminatnya. Mungkin karena harganya sangat murah bagi anak-anak sekolahan," akunya


Fatimah juga mengakui jika pandemi Covid-19 selain menyebabkan berbagai masalah, ternyata juga membawa berkah bagi usaha ponsel yang digelutinya. Setiap minggunya, Fatimah bisa mencatatkan transaksi pulsa Indosat Ooredoo-nya sekitar Rp1 jutaan.

"Dulunya usaha ponsel ini hanya menjadi usaha sampingan saja untuk menambah belanja dapur karena masih ada penghasilan dari suami yang bekerja sebagai tukang las. Namun setelah pandemi ini, kerjaan suami menjadi tak menentu sehingga usaha ponsel yang kami rintis ini sekarang menjadi handalan karena sudah menjadi pendapatan utama bagi keluarga," kata Fatimah.

Paket Freedom Internet 2,5GB
Sementara itu, memahami kondisi pandemik saat ini, IM3 Ooredoo kini hadirkan paket Freedom Internet 2,5GB dengan harga yang super hemat hanya Rp9.900 untuk masa aktif 5 hari, sehingga memungkinkan pelanggan untuk terus terkoneksi dan tetap bisa mengatur pengeluarannya.

Jumlah kuota yang pas dengan harga terjangkau dari Freedom Internet 2,5GB ini dapat memenuhi kebutuhan internet sehari-hari seperti streaming lagu, menelusuri info terkini dan belajar hal baru, chatting, mengirim e-mail, membuka media sosial, dan lain sebagainya.

Fahd Yudhanegoro selaku SPV Head of Region Sumatera didampingi Beni Iskandar selaku Head of Sales Northern Sumatera, mengungkapkan sebagai brand untuk anak muda, IM3 Ooredoo selalu berupaya untuk terus berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan komunikasi digital pelanggan, apa pun kondisinya.


Pelanggan dapat dengan mudah mendapatkannya di *123*112#, aplikasi myIM3, IM3 Ooredoo Official WhatsApp (08551000185), dan Outlet/Mitra Indosat Ooredoo terdekat. Selain Freedom Internet 2,5GB/5 hari, tersedia juga varian paket Freedom Internet lainnya dengan masa aktif yang sama yaitu 5 hari dengan kuota hingga 7GB.

Dengan menghadirkan paket Freedom Internet 2,5GB/5 hari, IM3 Ooredoo terus memperkuat posisinya sebagai provider yang selalu memberikan pengalaman digital terbaik untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital generasi muda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket Freedom Internet 2,5GB, kunjungi laman im3ooredoo.com/freedominternet.

Sementara itu, Nazwir Episka Lubis selaku Head of Sales Area Pekanbaru mengatakan, sejak akhir tahun lalu, penambahan jaringan baru di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru masih terus dilakukan, sehingga diharapkan bisa menjangkau lebih luas lagi layanan data dan kenyamanan masyarakat dalam berkomunikasi. ( rls)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

YLPI Riau Terima Penghargaan  Pekanbaru Tax Award 2022, Nurman: Kita Taat Bayar Pajak

2

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius

3

Ini Keunggulan Honda Brake Shoe dan Padset

4

Denny Dasril Ketua Peradin 1964 Riau Sayangkan Aksi Penolakan DR Kamsol Sebagai PJ Bupati Kampar

5

DPPM Targetkan UIR Capai Klasterisasi Penelitian Mandiri di Kemenristekdikti