MENU TUTUP

Cegah Karhutla, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau

Senin, 27 Desember 2021 | 13:09:32 WIB | Di Baca : 1087 Kali
Cegah Karhutla, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau

SeRiau - Polsubsektor Pelalawan melakukan sosialisasi maklumat Kapolda Riau terkait larangan membakar hutan dan lahan. Sosialisasi ini dilakukan di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Ahad (26/12/2021).

Bripka Ronald HT, pelaksana kegiatan mengatakan, upaya ini dilakukan untuk memberikan pemahaman pencegahan Karhutla kepada masyarakat. 

"Upaya mencegah Karhutla harus lebih ditingkatkan sebelum masuk musim kemarau," katanya.

Dikatakan Ronald, pemberian edukasi ke masyarakat tentang dampak dan bahaya yang diakibatkan bencana kabut asap Karhutla. Terlebih lagi saat masa pandemi Covid-19, akan lebih rentan tingkat keterpaparan penyebaran melalui udara.

"Kita edukasi, terus imbau dan ajak masyarakat untuk tidak membuka dan mengelola lahan dengan cara dibakar, baik penyampaian secara langsung dilogis dengan komunitas masyarakat serta penempelan himbauan Maklumat Kapolda Riau di pelayanan fasilitas publik, area publik dan warung-warung masyarakat," ucapnya.

Disisi lain, Kasubsektor Pelalawan Ipda Legito menyampaikan, dalam memberikan edukasi maupun sosialisasi pencegahan Karhutla, sangat diperlukan sinergitas dan komitmen bersama dari semua pihak. Sebab, tanpa adanya hal itu, mustahil bisa maksimal dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

"Kami berharap seluruh instansi terkait dapat berperan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga mampu meminimalkan munculnya titik api agar Kabupaten Pelalawan aman dan terhindar dari asap Karhutla," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman