MENU TUTUP

Kejar Target 70 Persen Vaksinasi, Polsek Ukui Lakukan Pemantauan di 3 Titik Lokasi

Kamis, 23 Desember 2021 | 14:15:35 WIB | Di Baca : 1300 Kali
Kejar Target 70 Persen Vaksinasi, Polsek Ukui Lakukan Pemantauan di 3 Titik Lokasi

SeRiau - Polsek Ukui bersama TNI dan Pemerintah Desa Bukit Gajah dan Desa Lubuk Kembang Sari memonitor dan lakukan pengamanan langsung di tiga lokasi vaksin. Pengamanan dilakukan di Puskesmas Ukui, Balai Desa Bukit Gajah dan Gor Desa Lubuk Kembang Sari, Kamis (23/12/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi mengatakan, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan di angka 68 persen. Untuk Kecamatan Ukui sendiri sudah mencapai 62 persen, maka itu Polsek Ukui terus dorong instansi terkait, Puskesmas untuk menggelar vaksinasi setiap hari.

"Saat ini 3 titik lokasi vaksin di gelar bersamaan, hal ini dimaksudkan untuk mencapai target harian maupun target 70 persen akhir bulan," ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Ukui dan penginputan data dibantu oleh personel Polsek Ukui.

Diketahui Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 ini digelar dalam rangka pembentukan herd imunity atau kekebalan kelompok yang digagas pemerintah.

Berdasarkan informasi tim dilapangan saat ini ketiga lokasi vaksin masih berjalan, secara keseluruhan sudah mencapai 400 dosis. Target kami satu hari ini bisa mencapai 600 dosis.

Melihat antusias masyarakat yang masih antri untuk mendapatkan vaksin kapolsek ukui meyakini bahwa target 600 dosis satu hari ini akan tercapai. "Kami yakin hari ini dapat 600 sasaran," ujarnya.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Coronavac, Moderna dan juga Pfizer, tidak hanya dosis 1 layanan vaksin hari ini menerima vaksinasi dosis 2.

"Harapan kita dengan membuka tiga lokasi layanan vaksin satu hari ini, dapat menjangkau masyarakat luas yang belum atau bahkan ingin vaksin, sehingga capaian 70 persen sampai akhir desember dapat terpenuhi," tutup Kapolsek. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana