MENU TUTUP

Cari Siswa Berbakat di Bidang Olahraga, Pelatih SMAN Olahraga Provinsi Riau Turun ke Daerah

Selasa, 14 Desember 2021 | 21:31:57 WIB | Di Baca : 1891 Kali
Cari Siswa Berbakat di Bidang Olahraga, Pelatih SMAN Olahraga Provinsi Riau Turun ke Daerah

 

Seriau,- Guna mencari bakat siswa SMP sederajat, pelatih SMAN Olahraga Provinsi Riau langsung turun kedaerah. Hal ini dilakukan, agar siswa berbakat dalam cabang olahraga diberi kesempatan mengikuti seleksi penerimaan peserta didik baru di SMAN Olahraga Provinsi Riau

" Masih banyak siswa SMP yang belum terjaring dan mereka punya kemampuan. Mungkin saja informasi tentang penerimaan siswa baru SMAN  Olahraga belum sampai keteliga para siswa. Makanya, kita langsung mencari siswa yang punya bakat dalam cabang olahraga," kata Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau H Sahid Suwarno, Selasa (14/12).

Sistem perekrutan siswa berbakat di daerah, kata Sahid, pelatih akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kota yang membidangi SMP. Didaerah nanti siawa akan dikumpulkan untuk dites sesuai dengan kemampuan-nya dalam olahraga apa saja. Setelah di seleksi dan diperoleh siswa terbaik dimasing masing cabang olahraga.

" Siswa terbaik dimasing masing daerah setiap cabang olahraga kita kumpulkan di Pekanbaru untuk kita seleksi lagi, guna mencari yang terbaik," kata Sahid

Dijelaskan Sahid, pencaraian siswa berbakat tahap awal ini, sekolah memprioritaskan untuk tiga daerah dulu yakni Kampar, Dumai dan Bengkalis. Cabang olahraga yang diseleksi yakni sepakbola, bola voli, takraw, tenis meja, dayung, renang, atletik, yudo, silat, aeromodeling, anggar dan futsal. Pencarian siswa SMP berbakat di daerah ini berlangsung hingga Februari mendatang.

" Kita utamakan hanya 6 daerah saja dulu. Sesuai dengan kemampuan dana sekolah. Yang jelas, untuk tiga daerah, kita mulai minggu ketiga Desember ini," kata Sahid (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman