MENU TUTUP

Polsek Ukui Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Setiap Hari

Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:55:53 WIB | Di Baca : 901 Kali
Polsek Ukui Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Setiap Hari

SeRiau - Dalam upaya mempercepat dan meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ukui. Polsek Ukui bekerja sama dengan Puskesmas untuk membuka layanan vaksinasi setiap hari hingga akhir desember,  Sabtu (11/12/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi bersama personel menyisir warga yang melintas di depan Puskesmas dan di pasar Ukui. Masyarakat diminta untuk menunjukan sertifikat vaksin.

Bagi masyarakat yang belum divaksin diarahkan ke Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi.

Dikerahui, Kecamatan Ukui tingkat vaksinasi Covid-19 baru mencapai angka 57 persen untuk dosis pertama, masih kurang 13 persen dari target 70 persen.

XBanyak pihak yang sudah terlibat dalam mendorong percepatan vaksinasi ini. Mulai dari TNI, Polri pemerintah dan desa, ormas dan sebagainya. Bahkan para pelaku UMKM juga memberikan kontribusinya," kata Kapolsek.

Kapolsek juga mengungkapkan berbagai upaya telah dilakukan demi percepatan program vaksinasi. Mulai dari meningkatkan intensitas penyuluhan dan sosialisasi, hingga melakukan vaksinasi di tempat-tempat umum dan ramai seperti pasar.

"Kami memanfaatkan hampir semua media yang ada untuk memberi sosialisasi terkait vaksinasi Covid19. Mulai penyuluhan langsung tatap muka, maupun yang tidak langsung seperti media sosial, spanduk dan baliho, juga media massa. Selain itu media-media ini juga digunakan untuk menepis hoax yang beredar," imbuhnya.

"Mulai hari ini Puskesmas buka 24 jam untuk melayani vaksinasi masyarakat, kita juga sudah beekoordinasi dengan instansi terkait untuk memberlakukan pengurusan surat-menyurat maupun laporan masyarakat harus membawa kartu vaksin, terkecuali untuk kaporan yang sifatnya insidentil," sambungnya.

Ia juga mengatakan, Puskesmas Ukui hari ini membagi dua lokasi vaksinasi. Layanan vaksinasi setiap hari di Puskesmas dan Desa Lubuk Kembang Bunga. 

Pihaknya menargetkan 1000 hingga 2000 orang yang akan mengikuti vaksinasi ini. Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap target tersebut bisa tercapai. (**H)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tahun ke- 2, SMKN 3 Pekanbaru Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbagi

2

IPEMARU Datangi DPRD Kota Pekanbaru,Tanyakan Ketegasan Pelanggaran Jam Operasional Tempat Hiburan

3

AHM Pasarkan Motor Ikonik Honda ST125 Dax Untuk Berkendara Santai

4

Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto  yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

5

Plt Kadisdik Riau beri Semangat 685 Peserta Pembinaan OSN-P, Target Kita Juara 3 Nasional