MENU TUTUP

Polsek Ukui Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Setiap Hari

Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:55:53 WIB | Di Baca : 1323 Kali
Polsek Ukui Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Setiap Hari

SeRiau - Dalam upaya mempercepat dan meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ukui. Polsek Ukui bekerja sama dengan Puskesmas untuk membuka layanan vaksinasi setiap hari hingga akhir desember,  Sabtu (11/12/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi bersama personel menyisir warga yang melintas di depan Puskesmas dan di pasar Ukui. Masyarakat diminta untuk menunjukan sertifikat vaksin.

Bagi masyarakat yang belum divaksin diarahkan ke Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi.

Dikerahui, Kecamatan Ukui tingkat vaksinasi Covid-19 baru mencapai angka 57 persen untuk dosis pertama, masih kurang 13 persen dari target 70 persen.

XBanyak pihak yang sudah terlibat dalam mendorong percepatan vaksinasi ini. Mulai dari TNI, Polri pemerintah dan desa, ormas dan sebagainya. Bahkan para pelaku UMKM juga memberikan kontribusinya," kata Kapolsek.

Kapolsek juga mengungkapkan berbagai upaya telah dilakukan demi percepatan program vaksinasi. Mulai dari meningkatkan intensitas penyuluhan dan sosialisasi, hingga melakukan vaksinasi di tempat-tempat umum dan ramai seperti pasar.

"Kami memanfaatkan hampir semua media yang ada untuk memberi sosialisasi terkait vaksinasi Covid19. Mulai penyuluhan langsung tatap muka, maupun yang tidak langsung seperti media sosial, spanduk dan baliho, juga media massa. Selain itu media-media ini juga digunakan untuk menepis hoax yang beredar," imbuhnya.

"Mulai hari ini Puskesmas buka 24 jam untuk melayani vaksinasi masyarakat, kita juga sudah beekoordinasi dengan instansi terkait untuk memberlakukan pengurusan surat-menyurat maupun laporan masyarakat harus membawa kartu vaksin, terkecuali untuk kaporan yang sifatnya insidentil," sambungnya.

Ia juga mengatakan, Puskesmas Ukui hari ini membagi dua lokasi vaksinasi. Layanan vaksinasi setiap hari di Puskesmas dan Desa Lubuk Kembang Bunga. 

Pihaknya menargetkan 1000 hingga 2000 orang yang akan mengikuti vaksinasi ini. Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap target tersebut bisa tercapai. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau