MENU TUTUP

Kapolsek Ukui Tinjau Vaksinasi Massal di Central Indosawit Desa Bagan Limau

Ahad, 05 Desember 2021 | 13:10:55 WIB | Di Baca : 1139 Kali
Kapolsek Ukui Tinjau Vaksinasi Massal di Central Indosawit Desa Bagan Limau

SeRiau - Dalam rangka mempercepat pembentukan herd imunity dan menyambut Nataru 2021, Kepolisian Sektor Ukui dan Blud Puskesmas Ukui terus tingkatkan kegiatan vaksinasi. Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Central Indosawit, Desa Bagan Limau, Sabtu (4/12/2021).

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK bersama Danramil Pangkalan Kuras diwakili oleh Serma Burhanudin, dan Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana.

"Kita akan terus lakukan percepatan program pemerintah vaksinasi nasional satu juta vaksin satu hari. Ini untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity dan menekan laju penyebaran Covid-19," kata Kapolsek.

Ia berharap target 79 persen masyarakat di bulan Desember sudah tervaksin. "Maka dari itu kita gencar sekarang ini lakukan vaksin," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana SKM mengatakan, total peserta yang berhasil divaksinasi pada kegiatan itu sebanyak 918 orang. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah pfizer yang mana satu vialnya bisa memenuhi untuk 6 orang.

"Dari 918 orang yang berhasil divaksin diantaranya adalah remaja sebanyak 125 orang, mayarakat umum 764 orang, masyarakat rentan 21 orang dan lansia," sebut Rosdiana.

Bagi masyarakat yang akan menerima dosis vaksin diwajibkan melalui tahapan pengecekan tensi dan screening terlebih dahulu. Setelah itu barulah diberikan dosis vaksin bila memenuhi syarat. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid