MENU TUTUP

Suroso: PPJR Payung Besarnya Suku Jawa di Riau

Rabu, 01 Desember 2021 | 22:51:05 WIB | Di Baca : 2424 Kali
Suroso: PPJR Payung Besarnya Suku Jawa di Riau

 

Seriau,- Perkumpulan Pendowo Jati Riau (PPJR) resmi dideklarasi di Gedung Amarta Puri, Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (27/11) malam

Salah satu paguyuban jawa di Riau ikut bergabung adalah Perkumpulan Masyarakat Jawa Tengah (Permasa Jateng) Provinsi Riau." Saya selaku Ketua Umum Permasa Jateng Provinsi Riau bergabung dan mendeklarasikan terbentuknya PPJR,"  kata Suroso Ramli yang hadir langsung mendeklarasikan terbentuknya PPJR, Sabtu (27/11)

Suroso menilai, PPJR ini menjadi payung besar tempat terhimpunnya orang Riau keturunan asal Jawa Tengah yang sudah lama menetap puluhan tahun di Riau. Bahkan, Riau sudah menjadi tempat kelahiran bagi orang jawa tengah yang berdomisili di Riau." Kami orang jawa tengah sudah menjadi bagian dari Riau . Kami juga banyak berkontribusi untuk  memberikan warna pembangunan di Riau inib," kata Suroso

Suroso mengakui, sesama perkumpulan baik itu Permasa Jatim, Permasa Jateng, PKNS Yogyakarta dan Pujakesuma Provinsi Riau belum  menjalin komunikasi dengan baik. Namun, dengan terbentuknya PPJR ini menjadi wadah pemersatu terhimpunya berbagai paguyuban orang jawa yang ada di Riau.

" Ibaratnya, PPJR ini merupakan payung besarnya terhimpunya orang orang suku jawa yang ada di Riau. Sebab, bagaimanapun suku jawa di Riau banyak dan terpencar. Dengan terbentuknya PPJR ini sebagai wadah tempat kita bisa bersatu dan bersilatuhrahmi," kata Suroso (zal).


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

2

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

3

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

4

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama

5

Disponsori Perusahaan Migas, DPP PKWACI Sukses Buat Acara Berbuka Puasa dan Berbagi Paket Lebaran