MENU TUTUP

Persoalan Pipa Bocor, DPRD Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi

Selasa, 30 November 2021 | 13:29:23 WIB | Di Baca : 9645 Kali
Persoalan Pipa Bocor, DPRD Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Robin Eduard Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PDIP Perjuangan

 

SeRiau- Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar mendesak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak agar segera menangani kebocoran pipa yang berada di Jalan Rajawali, Kecamatan Sukajadi. Sebab, hampir dua minggu masyarakat sudah mengalami krisis air akibat pipa PDAM tersebut bocor.

"Seharusnya kalau pipa bocor itu harus segera diatasi. Ini udah berminggu-minggu kan masyarakat kan tiap hari butuh air untuk mandi, untuk mencuci. Jadi kita minta PDAM serius menangani ini," kata Robin, Selasa (30/11/2021).

Robin berharap PDAM Tirta Siak dapat segera menuntaskan pipa-pipa bocor tersebut dengan cepat. Hal ini agar distribusi aliran air PDAM bisa kembali digunakan oleh para pelanggan.

"Masalah PDAM ini sudah lama. Dan sebenarnya ini termasuk pelayanan hak dasar masyarakat. Kalau tidak ada air, ya mau gimana," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menekankan kepada PDAM Tirta Siak agar tidak asal-asalan dalam memperbaiki pipa-pipa yang bocor maupun pergantian pipa baru. Hal ini guna menghindari terjadinya persoalan pipa bocor ini terulang kembali.

"Jangan asal-asalan nanti akibatnya tidak lama nanti bocor lagi. Kemudian pipa-pipa yang sudah dipasang ini kan sudah diganti dengan pipa karet. Berarti ini kan pipa baru jadinya pipa yang baru ini dikerjakannya harus dengan benar. Apalagi pipa karet itu penyambungannya harus benar," pungkasnya.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H