MENU TUTUP

Pendaftaran Calon Ketua KONI Riau Dibuka, 4 Dukungan KONI Tak Jadi Syarat

Rabu, 24 November 2021 | 21:53:00 WIB | Di Baca : 4508 Kali
Pendaftaran Calon Ketua KONI Riau Dibuka, 4 Dukungan KONI Tak Jadi Syarat

SeRiau - Pendaftaran calon ketua KONI Riau resmi dibuka 24 November hingga 6 Desember 2021. Syarat jadi calon ketua tidak ada lagi batasan minimal dukungan KONI kabupaten/kota lagi.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Riau Zulkifli Indra yang mengatakan, bahwa syarat yang telah ditetapkan merupakan hasil dari tim penjaringan dan penyaringan.

"Syarat calon ketua itu melampirkan surat dukungan minimal 25 persen dari anggota KONI Riau atau pemilik yang sah," ujar Zulkifli, Rabu (24/11/2021).

Dijelaskannya, 25 persen pemilik suara yang sah itu sama dengan 18 dukungan dari pemilik suara yang sah. Baik itu dukungan dari KONI kabupaten/kota maupun dari cabang olahraga.

"Jadi, syarat ketua KONI tidak harus 4 dukungan dari KONI kabupaten/kota dan 15 cabang olahraga. Jadi 18 dukungan itu bisa saja cabang olahraga semuanya, tidak harus ada dukungan KONI nya, yang penting 18 dukungan," jelasnya.

Menurutnya, jika diterapkan syarat itu akan merugikan para calon. Ia menilai, antusias para calon yang ikut dalam perebutan ketua umum KONI Riu ini cukup banyak. Jika diterapkan itu, maka tidak akan banyak para calon yang bisa maju.

"Supaya tidak merugikan para calon, kita ambil jalan yang terbaik adalah 25 persen dari pemilik suara. Dan ini tidak merugikan para caon tadi. Dan ini sudah mendapat keputusan pleno dari KONI," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk para calon yang akan mendaftar diminta untuk mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat KONI Riau mulai 24 November hingga 6 Desember 2021.


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman