MENU TUTUP

Dengan Tegas Kadisidikbud Minta Sekolah Segera Aktifkan ID Belajar

Senin, 22 November 2021 | 21:42:19 WIB | Di Baca : 1676 Kali
Dengan Tegas Kadisidikbud Minta Sekolah Segera Aktifkan ID Belajar

 

SeRiau - Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir M. Nurhidayat meminta dengan tegas kepada sekolah yang sudah ditunjuk agar segera mengaktifkan ID belajar dari Kementerian. Pasalnya banyak kegunaan dan manfaat untuk siswa jika id belajar tersebut di aktifkan. 

"Hari ini kita kumpulkan para kepala sekolah (Kepsek) mulai dari tingkat SD dan SMP yang progres pengaktifan ID Akun belajar masih dibawah 10 persen diaula disdikbud rohil," Kata Nurhidayat. 

Untuk kepsek yang dikumpulkan hari ini kata Nurhidayat sebanyak 54 orang dengan rincian kepsek SD 27 orang dan SMP 27 orang. Dimana para kepsek itu diberikan pembelajaran tata cara penggunaan akun belajar oleh moderator. 

Diterangkan, ID akun belajar ini katanya akan dipakai oleh anak, Jadi sangat disayangkan apabila ada sekolah yang tidak mengaktifkan nya. "Kalau akun biasa di google itu kan hanya mampu menyimpan data di draf 15 KB, tapi kalau akun anak  yang dari kementrian ini tanpa batas atau unlimite," Ungkapnya marah. 

Dibeberkan Dayat, masih rendahnya progres sekolah dalam pengaktifan ID Akun belajar dikarenakan terkendala jaringan dan server tidak bisa hidup. "Pihak sekolah beralasan terkendala dengan jaringan dan server susah hidup," Ujarnya. 

Untuk Indonesia terang Dayat, Propinsi riau menempati urutan pertama penggunaan ID Akun belajar siswa dalam melaksanakan PTM. "Alhamdulillah untuk Riau rohil menempati urutan kelima. Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini nantinya peringkat rohil dalam penggunaan ID Akun belajar bisa terangkat ," Harapnya. 

Lebih jauh diterangkan mantan Inspektur inspektorat rohil itu, untuk sekolah tingkat SMP progres pengaktifan ID akun belajar masih ada yang dibawah 10 persen, sedangkan tingkat SD masih ada dibawah 1 persen bahkan ada yang 0 persen. 

"Jauh-jauh hari kita sudah melakukan sosialisasi ke sekolah dan media massa terkait penggunaan ID akun belajar ini. Namun masih ada sekolah yang progres penggunaannya dibawah 10 persen," Ungkapnya kesal.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid