MENU TUTUP

PERMASA Rokan Hilir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443. H

Ahad, 21 November 2021 | 14:06:59 WIB | Di Baca : 1626 Kali
PERMASA Rokan Hilir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443. H

 

SeRiau - Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA) Kabupaten Rokan Hilir menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Selain untuk meneladani akhlak Rasulullah, kegiatan tersebut sekaligus ajang silaturrahmi antar warga aceh yang tinggal di Rokan Hilir. 

Kegiatan berlangsung di salah satu kediaman warga aceh di jalan Bintang Kecamatan Bangko Rohil, acara dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Sulaiman. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, PERMASA Rohil mengambil tema "menteladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul di tengah masyarakat dimasa pandemi covid-19".

Ketua PERMASA Rohil Abu Bakar mengatakan selain untuk menteladani akhlak rasulullah salam kehidupan dimasa Covid-19, kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturrahmi antar masyarakat Aceh yang tinggal di rohil. 

"Tujuan kami dengan Maulid ini untuk meningkatkan silaturrahmi antara kami masyarakat aceh yang ada di Rokan Hilir, ini juga atas usulan kawan kawan untuk membuat Maulid dan ini setiap tahun juga kami laksanakan," katanya. 

Ditambahkan Abu Bakar bahwa dirinya bersama masyarakat aceh lainnya ingin berkontribusi membantu pemerintah daerah untuk membangun rohil menjadi negeri yang maju.

"Kami berkeinginan bahwa PERMASA tidak hanya sebuah organisasi saja namun juga bisa berkontribusi di rohil untuk membantu Bupati dalam membangun rohil,"sebutnya.

Saat ini jumlah masyarakat aceh yang tinggal di rohil sekitar 1.000 kepala keluarga, dan itu tersebar di beberapa kecamatan, "perkiraan kami ada seribu KK dan itu tersebar di Kecamatan Bangko, Balai Jaya Bagan Sinembah dan Tanah Putih, " sambungnya. 

Sementara itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Bupati menilai masyarakat aceh yang tinggal di rohil sangat kompak dan solid. 

Bupati Afrizal juga mengharapkan seluruh masyarakat aceh yang ada di rohil bisa bergandengan membantu pemerintah dalam membangun Rokan Hilir. 

"tentunya dari tokoh masyarakat dan sesepuh aceh agar kiranya terus berkordinasi bersama pemerintah daerah terkait hal hal yang perlu dibenahi untuk menjadikan negeri rohil yang lebih baik lagi kedepannya, " harap Bupati. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman