MENU TUTUP

Pastikan Tidak Ada Barang Terlarang, Lapas Bagansiapiapi Gelar Razia Insidentil

Ahad, 21 November 2021 | 08:56:53 WIB | Di Baca : 1325 Kali
Pastikan Tidak Ada Barang Terlarang, Lapas Bagansiapiapi Gelar Razia Insidentil

 

SeRiau - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Bagansiapiapi, Bastian Manalu pimpin razia di blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu Malam, 20 November 2021

Razia Insidentil ini dilaksanakan guna memastikan Lapas Bagansiapiapi terbebas dari barang terlarang berupa alat komunikasi, narkoba dan barang membahayakan lainnya. 

“Razia kali ini kita lakukan pada kamar 10, kamar 13 dan juga kamar warga binaan perempuan,” kata Bastian.

Mewakili Kepala Lapas Bagansiapiapi, Bastian memerintahkan kepada petugas agar melaksanakan razia secara humanis namun tetap waspada terhadap adanya potensi gangguan keamanan selama razia berlangsung.

“Saya minta, petugas dalam pelaksanaan razia ini tetap humanis, jangan sampai terjadi gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban, bagaimana pun mereka juga adalah manusia yang sudah sepatutnya kita manusiakan,” jelasnya.

Hasilnya, penggeledahan tidak ditemukan narkoba maupun alat komunikasi, hanya ditemukan alat alat yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban berupa, sendok, pisau cutter dan lainnya.

Kepada WBP, Bastian menyampaikan arahan serta menegaskan agar warga binaan tidak mendekati hal hal yang sudah jelas dilarang dalam aturan yang ada, baik handphone, narkoba maupun alat lainnya yang dilarang penggunaannya di dalam Lapas.

Selain Kepala KPLP turut hadir Kasi Administrasi Kemananan dan Ketertiban, Mismin Handoko. Ia meminta kepada Warga Binaan agar menggunakan fasilitas yang sudah disediakan, yaitu WartelsusPAS, alat komunikasi yang bisa digunakan oleh Warga Binaan untuk menghubungi keluarga mereka.

Tak berhenti sampai disitu Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Dasrial juga turu memberikan masukan kepada warga binaan agar senantiasa mematuhi aturan yang ada, sehingga warga binaan dapat mendapatkan hak mereka, berupa asimilasi, dan juga remisi.

Sebagai Penutup Bastian Manalu selaku pemimpin kegiatan razia pada malam ini, meminta agar nasihat ini diterapkan bukan hanya didengarkan selanjutnya dilupakan

“Saya minta, agar nasihat dan arahan ini kedepannya, dapat di laksanakan bukan hanya sebagai angin lalu saja, karena ini semua demi kebaikan kita bersama”
Ujar Bastian menutup.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman