MENU TUTUP

Lantik Kepala SMP Islam YLPI Riau, Ini Harapan Ketum YLPI Riau Salah Satunya Jadikan Sekolah Pilihan Masyarakat

Selasa, 16 November 2021 | 18:29:57 WIB | Di Baca : 1612 Kali
Lantik Kepala SMP Islam YLPI Riau, Ini Harapan Ketum YLPI Riau Salah Satunya Jadikan Sekolah Pilihan Masyarakat

 

Seriau,- Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau DR.H.Nurman.MSi melantik dan mengambil sumpah Kepala SMP Islam YLPI Riau, Suryadi.SPd di Aula Fakultas Hukum UIR, Selasa (16/11) pagi. Suryadi akan menjabat sebagai kepala sekolah hingga 2025 mendatang.

Ketua Umum YLPI Riau Dr. H.Nurman MSI berpesan kepada kepala SMP Islam YLPI Riau yang baru saja dilantik agar mengembalikan kejayaan SMP Islam YLPI Riau  ditahun 2000-an. Dimana saat itu, jumlah siswa SMP Islam YLPI Riau mencapai 20 kelas. Bayangkan, berapa banyak jumlah siswa SMP Islam YLPI Riau ketika itu. SMP Islam YLPI Riau harus bisa menjadi pilihan orangtua untuk menyekolahkan anaknya. Sekarang, kejayaan itu mengalami penurunan jumlah siswa seiring berjalannya waktu

Nurman juga meminta kepada kepala sekolah untuk melakukan perubahan dalam memajukan sekolah. Program. kepala sekolah terdahulu harus tetap dilanjutkan. Tanpa perubahan, tidak akan membuahkan hasil, tidak akan bersaing dengan sekolah lain. Selain itu, teruslah membangun komunikasi yang baik antara kepala sekolah dengan guru dan orangtua siswa serta lingkungan sekitar sekolah.  YLPI Riau juga berkomitmen untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan sekolah. Saat ini rehab ruang aula, kantin, mushola sedang berlangsung pengerjaannya. 

Tidak hanya sarana prasarana sekolah, kompetensi guru menjadi perhatian yayasan dalam meningkatkan kualitas guru. Berbagai pelatihan manajemen sekolah terus diberikan kepada guru yang ada dibawah YLPI Riau." Dengan komitmen dan dukungan dari YLPI Riau, SMP Islam bisa berbenah diri. Jika kualitas bagus dan sarana prasarana sekolah memadai, saya yakin SMP Islam YLPI Riau akan menjadi sekolah unggul di Pekanbaru. Orangtua akan memilih sekolah yang mengutamakan kualitas yang bagus," pesan Nurman.

Sementara itu, Ketua 1 Bidang Pendidikan YLPI Riau Dr.Dewi Fortuna, MSi, mengatakan pihak yayasan terbuka bagi semua guru di lingkungan YLPI Riau untuk mengikuti seleksi kepala sekolah salah satunya Kepala SMP Islam YLPI Riau. Sebelumnya, pemilihan kepala    sekolah terlebih dahulu melalui beberapa seleksi diantaranya administrasi, tes akademik, psikotes dan tes wawacara." Dari seleksi  yang ikuti 5 orang peserta, hasil tes Bapak Suryadi meraih nilai tertinggi dan layak untuk menjadi kepala sekolah," kata Dewi Fortuna disela pelantikan.

Dewi yang juga dosen UNRI ini berharap kepada kepala sekolah yang baru terus meningkatkan citra mutu sekolah dan terus memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik seperti yang ditanam oleh YLPI Riau dan para pendiri YLPI Riau. Selain itu, kepala sekolah yang baru juga bisa bersinergi dengan yayasan dan unit usaha yang ada di YLPI Riau dan Universitas Islam Riau (UIR)

" Jadi tantangan Pak Suryadi bisa mengangkat kembali citra SMP Islam YLPI yang dulunya pernah menjadi sekolah favorit di Pekanbaru. Apalagi, dimasa pandemi ditambah lagi dengan sistem zonasi PPDB yang membuat sekolah swasta cukup sulit dalam merekrut peserta didik. Tapi dengan citra mutu sekolah, saya yakin SMP Islam YLPI menjadi pilihan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya," kata Dewi.

Sementara itu Kepala SMP Islam YLPI Riau Suryadi. SPd mengatakan, dirinya dengan sekuat tenaga akan meningkatkan mutu sekolah baik dari segi kualitas maupun kuantitas peserta didik. Dirinya bersama guru juga akan membuat terobosan salah satunya memperkuat lagi pendidikan sekolah berbasis islami dan terakhir dirinya akan terus memacu kompetensi guru. Sebab, bagaimanapun kualitas pendidikan sekolah salah satunya terletak ditangan guru.

Selain dihadiri Ketua Umum YLPI Riau, juga tampak hadir perwakilan Dewen Pembina YLPI Riau,  Ketua Dewan Pengawas YLPI Riau, Sekretaris Umum YLPI Sudarmo Hasan, Ketua Ketua Harian YLPI Riau Zulfikar Ahmad, Bendahara YLPI Riau H.M Arifin Boer; Ketua 1 Bidang Pendidikan YLPI Riau Dr. Dewi Fortuna, MSi, Anggota Bidang Pendidikan Dewi Hartati, unit usaha YLPI Riau, kepala sekolah dibawah YLPI Riau dan majelis guru.

YLPI Riau juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepala sekolah lama atas dedikasi dan pengabdian selama memimpin SMP Islam YLPI Riua.YLPI Riau juga memberikan cendramata kepada kepala sekolah lama. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H