MENU TUTUP

Rebut 27 Medali di KSN 2021, Provinsi Riau Rangking 4 Nasional

Sabtu, 13 November 2021 | 21:37:05 WIB | Di Baca : 1593 Kali
Rebut 27 Medali di KSN 2021, Provinsi Riau Rangking 4 Nasional

 

Seriau,- Gubernur Riau Drs. H Syamsuar M.Si mengapresiasi keberhasilan siswa Riau yang telah mengharumkan nama Riau ditingkat nasional. Ini dibuktikan dengan raihan  peringkat 4 nasional dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021.

"Alhamdulillah, saya bangga dan bersyukur Riau berhasil meraih peringkat 4 nasional dalam KSN 2021,'' kata H.Syamsuar M.Si, Sabtu (13/11)

Keberhasilan siswa Riau meraih medali di KSN, kata Gubri, menunjukan siswa Riau patut diperhitungkan dilevel nasional dan mempunyai daya tanding yang begitu besar dalam mengharumkan nama Riau dikancah nasional.

Pada KSN 2021, siswa terbaik Riau berhasil memperoleh 27 medali dengan rincian 8 medali emas, 5 medali perak, dan 14 medali perunggu. Selain itu, siswa Riau juga meraih Special Reward bidang IPA SD dan IPA SMP." Raihan ini patut kita syukuri atas prestasi pelajar di Riau. Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak hebat. Semoga prestasi ini kedepannya terus meningkat dan menuju Riau berdaya saing,'' kata Syamsuar.

Gubernur Syamsuar juga tak lupa mengucapkan terima kasih bapak dan ibu guru yang telah mengajar anak-anak Riau hingga menjadi pintar." Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan selamat Hari Guru, semoga bapak dan ibu guru sehat sekeluarga, dan semua pengabdian bapak dan ibu guru menjadi amal ibadah disisi Tuhan YME. Amin,'' doa Syamsuar.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini tidak melunturkan semangat anak belajar dan guru mengajar." Salam sehat untuk anak-anak, dan guru-guru yang mulia,'' ujar Syamsuar.

Lima besar KSN tahun ini adalah Jawa Timur diposisi pertama, disusul DKI Jakarta, Jawa Barat, Riau dan Banten. (zal/mcr)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman