MENU TUTUP

Sasar Jalan Lingkar, Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Patroli Karhutla

Jumat, 12 November 2021 | 12:50:23 WIB | Di Baca : 1035 Kali
Sasar Jalan Lingkar, Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Patroli Karhutla

SeRiau - Polsek Pangkalan Kerinci rutin melaksanakan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Jumat (12/11/2021). Petugas memantau daerah yang rawan terjadi Karhutla.

Patroli karhutla dilakukan oleh personel Polsek Pangkalan Kerinci. Petugas memantau daerah rawan kebakaran di Jalan Lingkar, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Tim yang turun melakukan pemantauan di wilayah rawan karhutla, sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat," kata Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP MY Lubis.

Kapolsek berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat memudahkan koordinasi serta komunikasi antara petugas dan masyarakat, apabila terjadi karhutla.

Ia menilai, perlu ada sinergitas antara aparat gabungan dalam melakukan sosialisasi pencegahan karhutla kepada masyarakat. "Karena menjaga lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Dari hasil patroli yang dilakukan personelnya, pihaknya tidak menemukan titik api dan memastikan situasi di wilayah rawan karhutla aman dan bebas asap.

"Dalam melakukan sosialisasi pencegahan karhutla, tim tetap memerhatikan protokol kesehatan karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman