MENU TUTUP

Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021, Kapolsek Kerumutan Imbau Cakades Bersaing Sehat

Rabu, 10 November 2021 | 15:36:04 WIB | Di Baca : 1249 Kali
Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021, Kapolsek Kerumutan Imbau Cakades Bersaing Sehat

SeRiau - Jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang ke-3 di Kecamatan Kerumutan tahun 2021, seluruh calon kepala desa menyatakan dan menandatangani ikrar dekalarasi damai, Rabu (10/11/2021). 

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Kerumutan, yang disaksikan oleh Camat Kerumutan Husnizal SE, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH, Sekcam Widodo SP, Kampus Harno Mkn, Danramil Kerumutan yang di wakilkan Serma Humaidi.

Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung 17 November 2021 mendatang. Sebanyak 6 desa di Kecamatan Kerumutan menggelar pilkades, dengan total cakades 15 orang.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH mengimbau seluruh cakades untuk bersaing secara sehat mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

"Mari memupuk jiwa sportifitas sehingga pilkades berjalan aman, tertib, dan lancar," kata Kapolsek.

Ia juga menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, namun untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat.

"Keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia, pengamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada," ucapnya.

"Jangan ada upaya memberi informasi hoaks yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah," kata Kapolsek.

Ia juga berharap para cakades untuk siap menang dan kalah. "Menang kalah legowo, bila ada permasalahan, koordinasikan dengan pihak terkait. Jangan ada kejadian yang menimbulkan kerawanan kamtibmas," tandasnya," ujarnya.

"Pilkades bertujuan melahirkan kades amanah. Insya Allah pilkadesnya yang baik dan jujur akan menghasilkan pemimpin yang amanah. Untuk itu tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar," tambah Kapolsek."

Ia juga menyampaikan, berhubung kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir, pelaksanaan pilkades harus tetap menerapkan protokol kesehatan. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid