MENU TUTUP

DMI Rohil Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis, Ini Jadwal dan Lokasinya

Rabu, 10 November 2021 | 14:25:53 WIB | Di Baca : 1505 Kali
DMI Rohil Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis, Ini Jadwal dan Lokasinya

SeRiau - Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Rokan Hilir bekerjasama dengan SKK Migas akan menggelar vaksinasi covid-19 gratis di dua Kecamatan di Kabupaten Rohil. Vaksinasi itu menargetkan bisa menjangkau 1.500 orang. Kegiatan itu dilaksanakan juga dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2021.

"InsyaAllah DMI dan SKK Migas akan melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 12 november, kita targetkan bisa menjangkau 1.500 orang, kata Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus saat diwawancarai seriau.com di kantornya".

Wazirwan menjelaskan vaksinasi covid-19 itu akan dilaksanakan di dua lokasi yakni mesjid Annur Sintong Kecamatan Tanah Putih dan Mesjid Al Munawwaroh Kecamatan Rimba Melintang. Untuk dosis yang akan disiapkan masing masing 500 hingga 700 dosis setiap satu lokasi. 

"Ada dua lokasi yang akan kita siapkan pertama mesjid annur sintong kemudian mesjid al Munawwaroh Rimba Melintang, untuk dosisnya disiapkan masing masing lokasi akan disiapkan 500 hingga 700 dosis, katanya".

Dihimbau kepada masyarakat yang tinggal di lokasi vaksinasi untuk mendatangi dan menjalani vaksinasi covid-19, dengan vaksinasi ini mampu menguatkan kondisi tubuh dari serangan covid-19. 

" Kami sediakan layanan gratis vaksinasi covid-19, masyarakat cukup bawa fotokopi KTP atau kk dan akan langsung di vaksin, vaksinasi ini penting agar tubuh kita lebih kuat menahan serangan covid-19, ujar Wazirwan".

Vaksinasi covid-19 yang digelar oleh DMI dan SKK Migas ini dibuka untuk masyarakat umum mulai dari usia 12 tahun keatas, kendati demikian petugas akan memprioritaskan bagi lansia dan pelajar. 

"Kita buka untuk umum mulai dari usia 12 tahun keatas namun demikian kita prioritaskan juga bagi lansia dan pelajar, kalo ada masyarakat lain yang datang tetap dilayani sesuai dengan ketersedian vaksin, sebutnya".

Vaksinasi covid-19 nanti dilaksanakan secara serentak di di lima Kabupaten kota di riau dan rencananya akan dibuka secara virtual oleh ketua DMI pusat Jusuf Kalla. 

" Itu nanti kegiatannya serentak di lima Kabupaten kita di riau, InsyaAllah bisa dibuka oleh ketua umum DMI pusat pak jusuf kalla secara virtual, kita menghimbau kepada masyarakat ayok manfaatkan kesempatan ini agar rohil bisa lebih kuat menanggulangi covid-19 ini, tutupnya". (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

2

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

3

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

4

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

5

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama