MENU TUTUP

Polsek Ukui Bersama TNI dan Puskesmas Ukui Gelar Vaksinasi Dosis I

Sabtu, 06 November 2021 | 13:35:46 WIB | Di Baca : 1163 Kali
Polsek Ukui Bersama TNI dan Puskesmas Ukui Gelar Vaksinasi Dosis I

SeRiau -TNI-Polri dan tenaga kesehatan bersinergi melaksanakan program pemerintah melaksanakan vaksinasi massal, di Gedung Olahraga Kecamatan Ukui, Sabtu (6/11/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut, didampingi Danramil Pangkalan Kuras diwakili oleh Serka Samsul.

"Hari ini kita membuka kembali vaksinasi dosis I di GOR Kecamatan Ukui sebanyak 570 dosis. Untuk vaksin yang digunakan jenisnya moderna, bapak/ibu juga tidak perlu mengeluarkan biaya, vaksin ini gratis ini," ungkap Kapolsek.

Diketahui, saat ini Kecamatan Ukui masih belum mencapai target 40% masyarakat yang tervaksin, dari data puskesmas hanya sekitar 8.000 dari 46.000 masyarakat Ukui yang sudah divaksin.

"Saat ini baru 17% masyarakat Ukui yang sudah vaksin dosis 1, artinya kita harus kebut lagi pelaksanaan vaksinasi agar mencapai 40%," lanjut Kapolsek.

Dari data diatas setelah dievaluasi kendalanya bukan karena masyarakatnya yang tidak mau divaksin, tp memang stok vaksin yang diterima puskesmas masih kurang. Untuk itu kami sendiri dari polri sudah berupaya membantu mendistribusikan vaksin untuk program ini. 

Adapun Peserta Vaksin sampai dengan siang ini sudah mencapai 250 orang, diperkirakan setelah istirahat siang akan terus bertambah. 

Selain monitoring pelaksanaan vaksinasi, polsek ukui juga terlibat dalam pengamanan.

"Jadi di polsek ukui itu sudah ada tim vaksinasi dan yang bertanggung jawab adalah kanit intel, tim vaksin ini akan melekat selama ada kegiatan vaksin", supaya pelaksanaan vaksin lancar kita dari polsek akan bantu puskesmas ukui selaku vaksinatornya hingga selesai," terang Iptu Tatit.

TNI-Porli berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah terkait program vaksin ini, adapaun tujuan vaksinasi ini diketahui adalah untuk membentuk herd imunity, (kekebalan kelompok) sehingga pandemi saat ini dapat segera berakhir. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid