MENU TUTUP

DMI Rohil Peringati Maulid Nabi Sekaligus Lantik Prima DMI dan Launching Gerakan Subuh di Mesjid

Jumat, 05 November 2021 | 12:46:08 WIB | Di Baca : 1579 Kali
DMI Rohil Peringati Maulid Nabi Sekaligus Lantik Prima DMI dan Launching Gerakan Subuh di Mesjid

 
SeRiau : Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Rokan Hilir menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah 2021 Masehi. Kegiatan dilaksanakan di gedung bhayangkara Polsek Bangko kamis malam (3/11/2021). 

Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pelantikan PRIMA DMI Rohil, penyerahan hadiah lomba manajemen mesjid serta Launching Gerakan Subuh di Mesjid, pelantikan PRIMA DMI Mesjid louncing Gerakan Subuh di Mesjid langsung dilakukan oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus mengatakan digelarnya peringatan maulid nabi muhammad untuk menambah kecintaan terhadap Nabi Muhammad sehingga kedepannya perilaku serta sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari. 

"Alhamdulillah pada malam hari ini kita DMI bersama persatuan muallaf melaksanakan peringatan maulid, kita berharap dengan kegiatannya ini dapat menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad sekaligus memperkuat iman dalam menerapkan seluruh perilaku dan sunnah Nabi, katanya".

Selain peringatan maulid, dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan PRIMA DMI Rohil sekaligus launching Gerakan Subuh dimesjid. 

"Perhimpunan remaja mesjid atau prima DMI rohil juga dilantik dalam kegiatan ini, kita berharap hadirnya prima bisa menjadi ujung tombak DMI dalam menggaungkan Gerakan Subuh ke mesjid yang telah menjadi program DMI, harapnya".

Kedepannya tambah wazirwan, prima DMI akan turun ke setiap Mesjid yang ada di rohil sekaligus mensosialisasikan Gerakan Subuh dimesjid, "malam ini kita louncing insyaallah kedepanya akan kita gaungkan, kita akan turun kesetiap mesjid satu minggu sekali, yang mana mesjid yang pertama kami kunjungi akan kami sosialisasikan terkait Gerakan Subuh ke Mesjid ini, harapnya".

Sementara itu Ketua PW DMI Riau ust Mizan Asnawi mengungkapkan pengurus DMI mulai dari tingkat atas hingga bawah akan terus berusaha untuk memakmurkan Mesjid dan menjadikan Mesjid sebagai pusat layanan masyarakat. 

"DMI terus tanpa henti untuk ikhtiar mewujudkan kemakmuran Mesjid di setiap kepemimpinan, mulai dari pusat hingga tingkat bawah, ini tanggung jawab kita agar Mesjid Mesjid siarnya dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat,katanya".

Ust Mizan menambah pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai program untuk menjadikan Mesjid sebagai pusat layanan masyarakat, "DMI  riau sudah membuat beberapa program diantaranya program Mesjid preuner, klinik Mesjid, akustik Mesjid dan digitalisasi Mesjid, ini upaya maksimal kita untuk memakmurkan Mesjid sebagai pusat layanan masyarakat, tutupnya".

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengapresiasi atas dibentuknya PRIMA DMI, bupati berharap Prima mampu berperan dalam realisasi program Gerakan Subuh berjama'ah di Mesjid. 

"Alhamdulillah acaranya lancar kami pemerintah daerah mengapresiasi atas terbentuk Prima DMI, kami tadi juga menandatangani Gerakan Subuh kemesjid, semoga program DMI bisa terealisasi dengan baik, harap bupati".

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengajak masyarakat untuk mendukung program DMI Gerakan Subuh dimesjid, saya mengajak kita semua mari sama sama kita semarakkan Gerakan Subuh berjamaah di Mesjid yang di programkan oleh dmi, pintanya".

Dalam kesempatan itu juga diumumkan pemenang lomba manajemen dan kebersihan Mesjid se Rohil Tahun 2021.

Juara 1 diraih oleh Mesjid Nurul Hijrah Bagan Sinembah Raya, Juara 2 diraih oleh Mesjid Jami' Nurul Hidayah Bagan Sinembah dan juara 3 diraih Mesjid Nurul Hidayah Kecamatan Palika. 

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada pendukung teraktif kegiatan kemasjidan yang diterima oleh PC DMI Bagan Sinembah (Razali), Camat Bagan Sinembah Raya Muhammad Yusuf dan Kepala KUA Palika Ngabdi S. Ag. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024