MENU TUTUP

Dinilai Cacat Hukum, Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Tolak Ginda Burnama Sebagai PLT Ketua DPRD

Rabu, 03 November 2021 | 13:12:14 WIB | Di Baca : 10427 Kali
Dinilai Cacat Hukum, Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Tolak Ginda Burnama Sebagai PLT Ketua DPRD

 

SeRiau-Kisruh yang terjadi di internal lembaga DPRD Kota Pekanbaru telah menjadi pembicaraan publik kota Pekanbaru, berbagai kalangan menilai pemberhentian Hamdani sebagai Ketua DPRD tidak sesuai aturan terkesan dipaksakan oleh kekuatan lain yang sulit menaklukan hamdani, begitu juga dengan Pengangkatan Ginda Burnama yang merupakan salah satu wakil Ketua DPRD menjadi PLT Ketua DPRD secara lisan dinilai cacat hukum.

Berdasarkan itu, Secara Tegas MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru menyatakan Menolak penunjukkan Ginda Burnama sebagai PLT Ketua DPRD sebagaimana diberitakan oleh beberapa media.

Iwan Pansa Selaku Ketua MPC PP Pekanbaru didampingi Sekretaris MPC dan Ketua BPPH PP Pekanbaru dengan lugas menyampaikan, "kami sebagai bahagian dari masyarakat kota Pekanbaru yang mempunyai hak politik, dan sebagai organisasi kemasyarakatan yang ada dikota pekanbaru ini, menyatakan Menolak Ginda Burnama sebagai Plt Ketua DPRD, karena cacat hukum ungkap Iwan P. 

Hal itu juga disampaikan oleh Suhermanto selaku sekretaris MPC, kita dari Pemuda Pancasila menolak, dan kalau perlu kita akan turun ke jalan menyuarakan aspirasi ini, karena kami menilai ini sudah tidak benar dan terlalu dipaksakan menjadi sebuah dinasti, karena walikota yang Februari 2022 nanti akan berakhir adalah mertua dari Ginda Burnama, ada apa ini ? Ungkapnya,. 

Iwan Pansa juga mengungkapkan, kalau berdasarkan aturan yang ada, PP 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi dan Dprd Kab/Kota pengangkatan Plt itu berdasarkan SK Gubernur, ada di pasal 43 kalau ga salah, ungkap Iwan P, bukan secara lisan, ga benar ini.

Kita juga tidak mau masyarakat kota Pekanbaru dikorbankan karena hanya kepentingan keluarga mereka saja, bagaimana dengan hampir satu juta masyarakat kota Pekanbaru, kalau yang menjalankan pemerintahan kayak dinasti begini," Tutup Iwan.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid