MENU TUTUP

Kamabicab Pekanbaru Dorong Pramuka Jadi Agen Informasi

Selasa, 02 November 2021 | 15:38:25 WIB | Di Baca : 1660 Kali
Kamabicab Pekanbaru Dorong Pramuka Jadi Agen Informasi

 

SeRiau - Wali Kota Pekanbaru selaku Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru berharap anggota Pramuka menjadi agen perubahan informasi. Selain itu, Kak Firdaus mendorong Anggota Pramuka untuk kreatif, inovatif dan berkolaborasi seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Hal tersebut diungkapkan Kamabicab ini usai meluncurkan Website informasi Kepramukan Kwarcabpekanbaru.or.id serta membuka acara Raker Kwarcab Pramuka Pekanbaru 2021 di Hotel Grand Tjokro, Selasa (2/11/2021). Dalam sambutan beliau yang penuh semangat, Gerakan Pramuka sudah terbukti mampu menciptakan SDM unggul untuk Indonesia Maju kedepannya.

"Tantangan ke depan itu semakin besar, apalagi dengan perubahan teknologi yang cepat. Apa yang dilakukan Kwarcab saat ini sudah dijalurnya, tinggal bagaimana mambangun kreatifitas, inovasi dan tentu Digitalisasi," ujarnya.

Sebelum acara tersebut, Ketua Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur melantik pengurus Pusat Informasi (Pusinfo) yang kepalanya dipercayakan kepada Kak Adrian Eko serta dan Satgas Pramuka Peduli yang ketuanya diamahkan kepada Kak Abdul Harris. Pesan lainnya yang disampaikan Kamabicab, pada saat pelaksanaan Raker ini juga menjadi ajang memulai lebih baik sehingga menyusun rencana kerja berupa kegiatan yang efektif sesuai dengan tantangan dan kemajuan zaman.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Kak Masykur menyebut bahwa Rakercab bertujuan untuk menyampaikan laporan dan evaluasi program kerja tahun. Mereka juga menyusun program kerja tahun 2022.

Masykur mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua dalam melaksanakan tugas. Ia menyadari selama pandemi covid-19 program Pramuka harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Jadi di tengah kondisi pandemi, kita berupaya menuntaskan tugas dan fungsi dengan menjalankan sejumlah program kerja sesuai prokes ketat," paparnya. /Dirinya menyebut bahwa kegiatan kwarcab lebih fokus pada program pembinaan Pramuka penegak, pandega dan anggota dewasa. Sedangkan program pembinaan bagi pramuka siaga dan penggalang masih belum bisa dilakukan.

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru juga menyerahkan tanda penghargaan orang dewasa tahun 2021. Mereka memberikan lencana Dharma Bakti, Karya Bakti dan Panca Warsa.

Ada juga penghargaan dewan kerja ranting teraktif tahun 2021. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para penerima lencana.*(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid