MENU TUTUP

Sempena Sumpah Pemuda Ke-93, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Upacara Bendera dan Berbagai Lomba.

Jumat, 29 Oktober 2021 | 12:58:02 WIB | Di Baca : 1682 Kali
Sempena Sumpah Pemuda Ke-93, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Upacara Bendera dan Berbagai Lomba.

 

Seriau,- Sempena memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, SMAN 4 Pekanbaru menggelar upacara bendera dan berbagai perlombaan, Kamis (28/10)

Upacara bendera dimulai pada pukul 7.30 pagi tersebut diikuti oleh peserta didik, mejelis guru dan perwakilan orang tua siswa. 

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd bertindak sebagai pembina upacara. Peringatan sumpah pemuda ke-93 kali ini mengangkat  tema" Bersatu Bangkit dan Tumbuh" dalam semangat mewujudkan profil pelajar pancasila.

Dalam amanatnya Yan Khoriana mengatakan hampir 2 tahun pandemi covid-19 melanda. Alhamdulillah baru hari ini bisa mengadakan upacara bendera bersama dilapangan." Saya terharu dan bangga melihat anak-anak kami passus yang telah mengibarkan bendera  dengan penuh semangat nasionlisme yang kuat. Untuk itu kami ucapkan terimakasih," tuturnya.

Khori mengingatkan pentinganya  peran pemuda dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu dirinya meminta agar seluruh peserta didik dapat mencontoh semangat pemuda dalam mempersatukan bangsa ini." Melalui momentum sumpah pemuda ini marilah kita kobarkan samangat persatuan dan kesatuan dalam membangun dan memajukan  bangsa ini, kedepan" tegas Khori.

Selain memperingati sumpah pemuda sekaligus juga memperingati bulan bahasa SMANFOUR  mengadakan lomba puisi, menulis dan menbaca puisi, cerpen, lomba fashion show, baju adat daerah sekaligus uji talenta siswa tentang kompetensi literasi, dan lomba kebersihan kelas.

Dari pantauan terlihat siswa antusias dalam mengikuti fashion show baju adat daerah. Kegiatan berjalan dengan tertib dan sukses dengan menerapkan prokes yang ketat. Suasana penuh kearaban dan kekeluargaan.(rls/zal).


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid