MENU TUTUP

YLPI Riau Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Ketum YLPI: Generasi Harus Teladani Sifat Nabi

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21:39:53 WIB | Di Baca : 1684 Kali
YLPI Riau Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Ketum YLPI: Generasi Harus Teladani Sifat Nabi

 

Seriau,- Yayasan Lembaga  Pendidikan Islam (YLPI) Riau memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Munawarah UIR, Jumat (29/10).
Kegiatan memperingati lahirnya Nabi Muhammad ini dihadiri oleh Ketua Umum YLPI Riau, Dr.H.Nurman.MSi.

Selain dihadiri Ketua Umum YLPI Riau, hadir juga Ketua Pembina YLPI Riau H. Mukni, Ketua Pengawas YLPI Riau, Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi. MCL, Kepala Biro dilingkungan UIR, Dekan dilingkungan UIR, Ketua Prodi lingkungan UIR dan kepala sekolah dibawah naungan YLPI Riau.

Peringatan Maulid 1443 Hijriah ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Seluruh jamaah wajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki mesjid Munawarah.

Ketua Umum YLPI Riau, Dr. H Nurman.MSi saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengharapkan umat Islam sekarang ini dapat mentauladani sifat sifat beliau. Karena, dengan mentauladani sifat yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW akan mendapatkan keberkahan dan juga ridho dari Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana untuk saling bersilaturrahmi." Sebab, menyambung silaturrahmi merupakan implementasi dari akhlaq mulia yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW," kata Nurman.

Menurut Nurman, peringatann Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi umat Islam untuk memperbaiki akhlaq. Karena, pada era globalisasi sekarang ini, akhlak mulia yang dicontohkan Nabi Muhammad mulai luntur dan juga mulai hilang ditengah tengah umat Islam.

Sementara itu Wakil Ketua II Bidang Sosial Dakwah YLPI Riau Firdaus  mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun selalu digelar oleh YLPI Riau. Dengan selalu memperingati Maulid Nabi ini, mudah mudahan umat islam akan selalu berusaha mencontoh apa yang telah beliau kerjakan selama hidupnya." Melalui maulid ini kita tingkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah Swt dan menambah kecintaan kepada Nabi Muhamamad SAW," kata Firdaus.

Sedangkan penceramah pada Maulid Nabi Muhammad SAW yakni KH Miftah Syarif M.Ag. Dihadapan jamaah maulid, Ustadz Miftah, Nabi Muhammad adalah utusan Allah untuk membimbing manusia menuju beraklaq mulia, serta menyampaikan syari’at Allah tentang agama Islam kepada manusia." Maulid adalah memperingati hari lahirnya. Peringatan ini, perlu mengenal Nabi untuk diteladani," kata Miftah.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024