MENU TUTUP

Antisipasi Karhutla, Polsek Bangko Siagakan Personil dan Peralatan Pemadam

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 13:48:34 WIB | Di Baca : 1505 Kali
Antisipasi Karhutla, Polsek Bangko Siagakan Personil dan Peralatan Pemadam


SeRiau - Polsek Bangko menggelar Apel ke siapsiagaan Karhutla yang Di Intruksikan Oleh Presiden Republik Indonesia Dan Kapolda Riau, Rabu ( 27/10/2021).

Apel Kesiapsiagaan Karlahut tersebut di pusatkan di dua kecamatan Yakni Kecamatan Bangko Dan Kecamatan Pekaitan.

Apel tersebut di hadiri, Kapolsek Bangko
KOMPOL Sasli Rais SH, Danramil 02 Bangko Kapten Tayung, Camat, Penghulu, Bhabinsa, Personil Polsek Bangko dan MPA.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH mengatakan,  Apel ini salah satu langkah untuk mengantisipasi terjadinya karlahut. Selain melihat kesiapsiagaan seluruh petugas, pengecekan peralatan juga dilakukan untuk memastikan sarana  prasarana pemadam dalam kondisi baik. 

"Apel kita gelar untuk melihat kesiapsiagaan petugas, alat pemadam, transportasi dan logistik, dalam apel gelaran itu saya menekankan seluruh personil untuk meningkatkan patroli, kalo ada temuan titik api saat patroli segera diinformasikan agar segera ditindaklanjuti sehingga bisa dapat teratasi, "kata kapolsek. 

Adapun  Sarana dan Prasarana yang di lakukan pengecekan itu antara lain Alat
10 unit mesin air ( lengkap dengan nozel, selang air dan selang isap ) milik Polsek Bangko, koramil 01 Bangko, MPA dan PT. Diamond, 4 unit sambunesia milik koramil 01 Bangko, 30 unit R2 milik Bhabinkamtibmas Polsek Bangko, babinsa 01 Bangk9 dan penghulu di kec. Bangko, 3 unit R4 milik Polsek Bangko, kormil 01 Bangko dan kec. Bangko.

Meskipun saat ini masih terjadi hujan, namun tidak tertutup kemungkinan titik api akan muncul apa bila dilanda panas dengan waktu yang cukup lama. 

"faktor cuaca sangat menentukan terjadinya karlahut, baru baru ini terjadi dijalan bulan hampir tiga hektar disana terbakar, tapi saat ini sudah teratasi, api sudah padam akibat diguyur hujan" terangnya. 

Kapolsek mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat agar menjaga lahan masing masing dan jangan sesekali mencoba untuk membuka lahan dengan cara membakar. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana