MENU TUTUP

11 Siswa SMAN 1 Kateman Wisuda Tahfidz saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:11:28 WIB | Di Baca : 1900 Kali
11 Siswa SMAN 1 Kateman Wisuda Tahfidz saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Seriau,- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H di SMAN 1 Kateman sangat terasa istimewa. Dimana, sebanyak 11 siswanya berhasil menjadi hafiz Alquran yang ditandai dengan resepsi wisuda tahfidz.

" Wisuda siswa tahfidz ini pertama kali sejak kita membuka ekstrakulikuler tahfidz Maret 2021 lalu. Alhamdulillah baru 7 bulan berjalan, siswa kita sudah hafal 1 hingga 3 juz Alquran, kita resepsi dalam bentuk wisuda," kata Kepala SMAN 1 Kateman Herwati A, M.Pd, Ph.D, Selasa (19/10) melalui WhatsApp

Adapun 11 siswa yang diwisuda tahfidz yakni Nur Zahra Madany hafalan 3 juz, Aidil Saputra hafalan 1 juz, Naya Mufida hafalan 1 juz, Zakiaturrahmah hafalan 1 juz, Rahmadani 1 juz. 

Selanjutnya, Nurhidayani hafalan 1 juz, Nurul Hidayah hafalan 1 juz, Dzakia Ulfa hafalan 1 juz, Siti Nurhaliza hafalan 1 juz, Wardatul Munawwarah hafalan 1 juz dan terakhir Mei Mulyana hafalan 1 juz.

Dihadapan orangtua dan siswa, Herwati menyampaikan agar para siswa selalu membudayakan membaca Al qur’an, kapan dan dimana saja ananda berada." Kalau belum bisa menjadi hafidz qur’an, jangan berhenti, kita harus terus membaca Alqur’an. Dengan membaca Alquran akan menjadikan otak kita menjadi cerdas, yakinlah itu," kata Herwati.

Sementara perwakilan orangtua siswa Siti Maryam menyampaikan terima kasih kepada pembina dan pihak sekolah yang telah mendidik anak mereka sehingga mampu menghafal Al-Qur’an." Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang tak henti hentinya terus mendidik dan mengajari anak kami, tidak hanya ilmu pengetahuan umum, tapi juga ilmu agama," kata Siti.

Kegiatan ini ditutup dengan tausyiah yang disampaikan oleh ustadz Bismar, S.Pd.I, M.Pd. Dalam tausyiahnya, beliau mengatakan sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita wajib meneladaninya dan mencontoh prilakunya. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa jika ingin selamat dunia dan akhir maka harus berpedoman kepada Alqur’an dan Hadist.

Sekedar diketahui SMAN 1 Kateman salah satu Sekolah Penggerak tahap I yang berada di Provinsi Riau. Sebagai sekolah penggerak, SMAN 1 Kateman melakukan inovasi baik berkaitan dengan kegiatan intrakurikuler dan ektrakurikuer. Dalam mewujudkan visi sekolah “Menjadi sekolah yang berkualitas, dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berorientasi ke masa depan, sehingga terwujudnya insan berakhlak mulia, terampil, mandiri dan berwawasan lingkungan yang berkebudayaan." (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H