MENU TUTUP

Gedung BRI Cabang Dumai Retak, Siapa Yang Bertanggung Jawab Atas Keretakan Itu

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:26:17 WIB | Di Baca : 5796 Kali
Gedung BRI Cabang Dumai Retak, Siapa Yang Bertanggung Jawab Atas Keretakan Itu

 

SeRiau-Dumai-Keretakan dinding gedung Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Dumai yang terletak di Jl Sultan Syarif Kasim Kota Dumai masih jadi tanda tanya. Pasalnya dalam kasus ini pihak BRI terkesan tertutup dan tidak bersedia memberikan keterangan seputar kerusakan tersebut.

Terkait hal ini, Instansi berwenang diminta investigasi proses lelang pembangunan gedung revitalisasi Bank BRI Cabang Dumai hingga audit anggaran revitalisasi gedung Bank tersebut.

Hal ini diminta dilakukan mengingat adanya indikasi ketidaktransparanan atau terkesan tertutup dari pihak Bank BRI Cabang Dumai soal besaran anggaran untuk revitalisasi gedung Bank BRI Cabang Dumai yang dibangun 3 lantai oleh pihak kontraktornya PT Arnesindo Global Solution (AGS).

Ketika media ini mencoba konfirmasi Kepala Kantor BRI Cabang Dumai, M Alfi Syahrin, melalui Supervisor Bidang Umum, Novi, mengaku tidak ada kewenangan mereka untuk menyampaikan soal anggaran revitalisasi sebagaimana dikonfirmasi awak media ini.

Menurut Novi, ada prosedur soal konfirmasi berapa anggaran revitalisasi gedung. Harus buat konfirmasi tertulis ke pihak Bank (Bank BRI Cabang Dumai-red) lalu pihak BRI Cabang Dumai layangkan konfirmasi media ke kantor pusat, jelas Novi.

Oleh karena adanya indikasi ketidaktransparan soal nilai anggaran revitalisasi gedung Bank BRI Cabang Dumai dari pimpinan Bank BRI ini maka hal ini diminta kepada pihak berwenang atau instansi terkait untuk melakukan investigasi, baik terhadap proses lelang pembangunan gedung Bank BRI Cabang Dumai maupun terkait besaran dana yang dianggarkan revitalisasi gedung Bank yang di bangun 3 lantai.

Tidak hanya itu saja, sejumlah kalangan di Kota Dumai juga meminta aparat terkait untuk meminta penjelasan pihak kontraktor (AGS) maupun pihak Bank BRI Cabang Dumai terkait penyebab adanya sejumlah titik dinding gedung yang mengalami keretakan-keretakan.

 Penulis : Dedi Iswandi/ Okta


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024