MENU TUTUP

Jelang Pelaksanaan Pilkades, Kapolsek Koordinasi dengan Desa Bagan Limau

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:17:18 WIB | Di Baca : 1319 Kali
Jelang Pelaksanaan Pilkades, Kapolsek Koordinasi dengan Desa Bagan Limau

SeRiau - Dalam rangka persiapan pemilihan kepala desa (Pilkades), dan meningkatkan sinergitas kemitraan sesama aparatur pemerintahan serta mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Ukui, Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Rizkyan Hanafi STK SIK  bersilaturahmi dengan pemerintah Desa Bagan Limau, Senin (18/10/2021).

Kegiatan pertemuan tatap muka dialogis ini dihadiri Kepala Desa Bagan Limau Maryana, Bhabinsa Serma Burhanudin, Bhabinkamtibmas Bripka Rudi Andrian, Ketua Panitia Pilkades M Nasir, Kepala SDN 017 Edi, Tokoh Masyarakat Lamhudin Harahap, pelaksana Rehab DAS M Firdaus, Humas PT Indosawit Iwan Perso. 

Dalam pertemuan itu, Kepala Desa Bagan Limau Maryana menjelaskan detail silsilah desa serta rencana- rencana kegiatan.

"Desa Bagan Limau merupakan pemekaran dari Desa Lubuk Kembang Bunga. Di mana, ada 730 Kepala Keluarga dengan dengan 3.800 jiwa," kata Maryana.

Terlebih lagi lanjut Maryana, pihaknya akan melaksanakan Pilkades, dan saat ini masuk tahap DPTB. Jumlah DPS sebanyak 1.500 orang, jumlah TPS sebanyak 4, dan calon kepala desa sebanyak 5 orang.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK menyampaikan pesan kamtibmas terkait pelaksanaan Pilkades.

"Kami dari Polsek Ukui akan terus memonitor pelaksanaan Pilkades di desa bagan limau, harapan kami tentunya pelaksanaan pilkades dapat terencana dengan baik, kita akan bagi personil juga nanti untuk melakukan pengamanan saat pelaksanaan pilkades," terang kapolsek.

Dikatakannya, kasus Covid-19 di Kecamatan Ukui beberapa bulan terakhir mengalami penurunan yang signifikan. Oleh karena itu, Ia menilai kondisi tersebut perlu dijaga.

"Tentunya hal ini harus tetap sama-sama kita jaga, jangan sampai nanti pada pelaksanaan Pilkades malah menjadi klaster baru Covid-19," jelasnya.

Ia juga menyebut, berdasarkan pemetaan wilayah, Desa Bagan Limau merupakan salah satu di antara 3 desa yang cukup tinggi rawan karhutla. "Untuk itu sinergitas TNI-Polri dan pemerintah yang selama ini sudah cukup baik harus kita jaga bila perlu ditingkatkan, sehingga upaya penanganan karhutla di desa bagan limau dapat teratasi nantinya," tutup Kapolsek. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau