MENU TUTUP

Tim Tracer Polsek Kerumutan Lakukan 3T Terhadap Kontak Erat Pasien Positif Covid-19

Ahad, 10 Oktober 2021 | 13:56:22 WIB | Di Baca : 1414 Kali
Tim Tracer Polsek Kerumutan Lakukan 3T Terhadap Kontak Erat Pasien Positif Covid-19

SeRiau - Untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19, Polsek Kerumutan bersama tenaga kesehatan (nakes) melakukan tracing, testing dan treatment (3T) terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kerumutan, Minggu (10/10/2021).

Giat tersebut dilakukan tim tracer Polsek Kerumutan, Aiptu Abel Tarigan, bersama nakes dan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kerumutan di Desa Pematang Tinggi.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH mengatakan, kegiatan 3T dilakukan guna menindaklanjuti hasil rilis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan berupa daftar nama pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk jumlah minimal yang kami lakukan test antigen minimal 15 orang, diantaranya orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19 seperti keluarga maupun tetangga," jelas Kapolsek.

Selain melaksanakan giat tersebut, petugas juga melakukan pemasangan stiker di rumah warga yang melaksanakan Isoman untuk memudahkan petugas dalam melakukan pemantauan dan pengecekan rutin.

"Harapannya dengan kesigapan tim tracer, penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kerumutan dapat terdeteksi sejak dini, sehingga langkah dan upaya dapat dilakukan dengan cepat," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

2

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

3

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

4

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

5

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H