MENU TUTUP

Kadisdik Riau Tinjau Tiga Sekolah Pelaksana Pemberian 5.000 Vaksin Siswa SMK Swasta di Pekanbaru

Senin, 27 September 2021 | 22:50:17 WIB | Di Baca : 1900 Kali
Kadisdik Riau Tinjau Tiga Sekolah Pelaksana Pemberian 5.000 Vaksin Siswa SMK Swasta di Pekanbaru

 

Seriau,-Setelah vaksinasi siswa SMK negeri di Pekanbaru beberapa waktu lalu, kini pemberian vaksinasi menyasar siswa dan guru SMK swasta. Pelaksana vaksinasi bagi siswa SMK ini langsung dipantau Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram.MPd, didampingi Kabid SMK Disdik Riau Edi Rusma Dinata.MPd, Senin (27/9) pagi.

Sekolah pertama dikunjungi Kadisdik Riau yakni SMK PGRI Provinsi Riau yang berada di Jalan Brigjen Katamso Pekanbaru. Kehadiran Kadisdik dan rombongan langsung disambut Kepala SMK PGRI Riau Shofrudin. Setelah memantau pelaksanaan vaksin, Kadisdik langsung menuju sekolah penyelenggara vaksin lainnya yakni SMK Migas Teknologi Riau. Disekolah yang berada di jalan Parit Indah, Kadisdik disambut oleh Kepala SMK Migas Teknologi Riau Nila Fitria Sari SAk dan majelis guru.

Kadisdik Riau Zul Ikram mengatakan vaksinasi serentak ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru. Dimana, Dinkes menyiapkan dosis vaksin yang akan disuntikan kepada siswa, guru dan tenaga kependidikan. Vaksinasi ini sangat diperlukan sebagai ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19 di Riau. Khususnya di lingkungan sekolah.

Kadisdik tak ingin, ketika proses pembelajaran tatap muka yang telah berlangsung sekarang, terjadi hal yang tak diinginkan." Percepatan vaksinasi untuk warga sekolah ini juga diperlukan demi mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity. Dengan harapan, kasus Covid-19 di Riau dapat ditekan," kata Zul Ikram, Senin (27/9) di SMK Migas  Teknologi Riau.

Selain di Pekanbaru, kata Zul Ikram, vaksinasi yang menyasar siswa juga gencar dilakukan Pemerintah Provinsi Riau di kabupaten/kota lainnya. Tidak hanya, sekolah negeri, program ini juga menyasar sekolah swasta yang dikelola masyarakat.

Sementara itu Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Riau, Edi Rusma Dinata S.Pd., M.Pd menjelaskan, tiap titik vaksinasi dilayani oleh enam fasilitas kesehatan (Faskes). Dimana, masing-masing lokasi, disiapkan vaksin dosis pertama yang jumlah yang disesuaikan dengan peserta. 

Di SMK Hasanah ada 910 orang peserta dari enam sekolah. Kemudian di SMK Kansai ada 897 peserta dari delapan sekolah, di SMK PGRI ada 1.000 peserta dari tiga sekolah, di SMK Migas Teknologi Riau ada 1.020 peserta dari enam sekolah dan di SMK Perbankan Pekanbaru ada 839 orang dari enam sekolah.

Kepala SMK Migas Teknologi Riau Nila Fitria Sari SAk mengatakan jumlah dosis yang diterimanya sebanyak 1.020 dosis untuk 6 sekolah yakni SMK Yabri, SMK Kesehatan Genus, SMK Teknologi Riau, SMK Manajemen Penerbangan dan SMK Saintika Pekanbaru. Sedangkan untuk vaksinator berasal dari Rumah Sakit Hermina, RS Auri, Rumah Sakit Syafira, Puskesmas Simpang Tiga, Puskesmas Rejosari dan Puskesmas Melur. Sekolah menyiapkan 3 ruangan vaksinasi.

"  Untuk siswa SMK Migas Teknologi Riau ada 320 siswa. Alhamdulillah, pelaksanaan semuanya berjalan aman dan lancar. Semua peserta vaksin harus mematuhi protokol kesehatan," kata Nila.
.
Dengan diberikan vaksin terhadap siswa SMK Migas Teknologi Riau diharapkan bisa menambah dan meningkatkan herd imunity bagi siswa dalam menghadapi pembelajaran normal nantinya." Bagi siswa yang ingin divaksin harus mendapat izin dari orangtuanya," kata Nila.

Terakhir sekolah penyelenggara vaksinasi yang dikunjungi Kadisdik Riau yakni SMK Perbankan Riau. Di sekolah ini pelaksana vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat. Di SMK Perbankan Riau, jumlah siswa yang menjalani vaksin sebanyak 839 orang dari enam sekolah." Khusus siswa SMK Perbankan ada 318 siswa mulai siswa kelas X ,XI dan XII," kata kepala SMK Perbankan Riau, Yossy Syafrianti. S.T., M.Pd. (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Hamdani Bersama Dinas PUPR Kota Pekanbaru Tinjau Parit Warga yang Sebabkan Banjir

2

Kenaikan Tarif Parkir Tidak Cukup Perwako,Ruslan Tarigan : Sebut Cacat Hukum

3

Fatiya Bilqis Bisa Sekolah ,Terima Kasih Pak Hamdani !

4

TNI AL Dumai Gagalkan Pemberangkatan 9 PMI Ke Malaysia, Tekong Terjun Ke Laut

5

Jalin Sinergitas, Kapolres Rohil Temu Ramah Bersama Rekan Media Rohil