MENU TUTUP

Dari 4000 Dosis Vaksinasi Merdeka Mabes Polri, UMRI Kebagian Jatah 2000 Dosis

Rabu, 22 September 2021 | 18:35:47 WIB | Di Baca : 2201 Kali
Dari 4000 Dosis Vaksinasi Merdeka Mabes Polri, UMRI Kebagian Jatah 2000 Dosis

 

Seriau,- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) bersama Polda Riau melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 4000 dosis. Dari 4000 dosis ini, 2000 dosis diperuntukan bagi mahasiswa Umri. Sedangkan selebihnya diperuntukan bagi masyarakat umum dan pelajar.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dari Mabes Polri ini dipusatkan di halaman Kampus UMRI Jalan Tuanku Tambusai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Rektor Umri DR. Mubarak MSi menjelaskan kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dengam tujuan mempercepat pencapaian target mahasiswa Umri yang divaksinasi. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. " Vaksinasi massal ini tidak hanya untuk mahasiswa Umri saja, tapi ada juga masyarakat umum dan pelajar. Dari 4000 dosis jenis sinovac, 2000 dosisnya untuk mahasiswa Umri," kata Mubarak, Rabu  (22/9) saat memantau pelaksanaan vaksinasi.

Rektor juga mengatakan, program vaksinasi diharapkan dapat mempercepat target capaian vaksinasi di Riau. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan herd immunity  ditengah masyarakat." Vaksinasi bagi mahasiswa juga terus kita lakukan. Dari total 7 ribuan mahasiswa UMRI yang sudah divaksin, baru sekitar 2.400 orang yang menjalani vaksinasi," kata Mubarak

Selain mengadakan vaksinasi massal, kata Mubarak, Umri dan personel kepolisian juga menyerahkan sembako gratis untuk masyarakat. Pembagian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Mabes Polri kepada masyarakat umum. "Ada pembagian sembako juga dan itu instruksi dari Mabes Polri untuk seluruh daerah di Indonesia. Kurang lebih 1.500 sembako yang kita bagikan di Umri ini," terangnya.

Salah seorang peserta vaksinasi
Salma mengatakan dirinya tidak takut disuntikan vaksin. Mengikuti vaksinasi atas keiginan dirinya sendiri. Persiapan yang dilakukan tidak banyak, hanya sarapan pagi dan makan makanan bergizi." Biasa saja saya tidak takut. Karena vaksin penting untuk menambah kekebalan tubuh," katanya

Bagi masyarakat dan mahasiswa juga bisa mendapatkan informasi terbaru tentang UMRI melalui website www.umri.ac.id yang selalu bisa diakses kapan saja dan dimana saja.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

2

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

3

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

4

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

5

Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile