MENU TUTUP

Puluhan Petani di Rokan Hilir Ikuti Bimtek Gratieks Komoditas Pertanian

Rabu, 22 September 2021 | 14:41:22 WIB | Di Baca : 1570 Kali
Puluhan Petani di Rokan Hilir Ikuti Bimtek Gratieks Komoditas Pertanian

 

SeRiau - Puluhan Petani di Kabupaten Rokan Hilir mengikuti Bimbingan Teknis Tiga Kali Lipat (Gratieks) Komoditas Pertanian. Kegiatan di inisiasi okeh Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru yang di gelar di gedung Misran Rais Bagansiapiapi, rabu 22/09/21.

Kegiatan bimtek di buka secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Ketua Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru Rina Delvi serta dihadiri instansi terkait. 

Dalam bimtek ini para petani akan di bekali tata cara pengelolaan Pertanian yang baik sehingga bisa memproduksi hasil yang memuaskan. 

Kepala Balai Karantina Dra Rina Delfi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah mendukung diadakannya Bimtek tersebut. 

Ia menjelaskan, Rohil merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki potensi pertanian yang cukup besar. Bahkan sebutnya, salah satu komoditi seperti talas menjadi salah satu hasil pertanian yang di ekspor ke luar negeri. 

Sementara itu, Bupati Rohil dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Balai Pertanian yang telah melaksanakan Bimtek Gratieks di Kabupaten Rohil. Pemerintah Daerah sebutnya, akan memberikan dukungan penuh terhadap program tersebut. 

"Rohil ini memiliki lahan pertanian yang masih luas dan banyak potensi pertanian yang bisa dikembangkan, " katanya. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

3

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

4

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

5

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga